Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Hadiri Pengajian Bulanan PW Muhammadiyah Banten, Al Muktabar Bilang Begini!

Laporan: Iyan Sopian
Minggu, 28 Januari 2024 | 19:41 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri pengajian bulanan PW Muhammadiyah Banten. (Foto: Dok Pemprov)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri pengajian bulanan PW Muhammadiyah Banten. (Foto: Dok Pemprov)

RMBanten.com - Serang - Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar menghadiri acara pengajian bulanan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Provinsi Banten di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (28/1).

Dalam acara itu, hadir Ketua Bidang Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Saad Ibrahim, Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Banten Syamsuddin, dan segenap jajaran dan pengurus serta kader Muhammadiyah itu mengambil tema Ikhtiar Menyelamatkan Semesta.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar mengatakan, melalui pengajian bulanan itu banyak arahan yang diberikan, utamanya berkaitan dengan hal sangat mendasar tentang persatuan Indonesia.

"Kita tahu betul bahwa kiprah Muhammadiyah luar biasa dedikasinya kepada bangsa dan negara Indonesia  kaitannya dengan bidang pendidikan dan kemaslahatan umat secara menyeluruh," kata Al Muktabar.

"Momen-momen pengajian seperti ini sangat penting maknanya dalam upaya kita bersama menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah," sambungnya.

Lanjut Al Muktabar, kegiatan ini jadi modal sosial besar dalam rangka menguatkan dan menyamakan resonansi berfikir kita sesama anak bangsa untuk terus optimis. Dalam pemerintahan, tentu juga merupakan modal dasar dalam melaksanakan  pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

"Secara kelembagaan kita terus bermitra dan berkolaborasi menciptakan suasana baik bagi pemerintahan daerah di wilayah Provinsi Banten. Banyak hal juga yang dilakukan PW Muhammadiyah dalam kiprahnya untuk mendukung program Pemda," ucapnya.

Sementara, Ketua Bidang Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Saad Ibrahim menambahkan, segenap pengurus PP Muhammadiyah sangat mengapresiasi atas kehadiran Pj Gubernur Banten Al Muktabar pada acara pengajian itu.

Saad mengaku dirinya memperhatikan sungguh-sungguh terhadap apa yang disampaikan Al Muktabar yang itu merupakan dukungan kepada Muhammadiyah untuk berkhidmat kepada umat, bangsa dan kemanusiaan.

"Capaian yang telah disampaikan tadi sangat membesarkan hati termasuk kaitan dengan fiskal dan stabilitas daerah," demikian Saad Ibrahim melansir laman bantenprov.go.id.rajamedia

Komentar: