Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Bisnis Properti Meningkat, J Trust Bank Kerjasama dengan Alam Sutera Group

Laporan: Lani Fahrudin
Selasa, 28 Maret 2023 | 15:19 WIB
Kerjasama Bank J Trust dengan Alam Sutera Group/Lan
Kerjasama Bank J Trust dengan Alam Sutera Group/Lan

RMBanten.com, Tangerang - Peluang bisnis properti yang diprediksi akan meningkat di tahun 2023, PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan penandatangan kerja sama dengan Alam Sutera Group.

Kerjasama yang dilakukan yakni untuk pembiayaan kepemilikan properti melalui produk kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit pemilikan apartemen (KPA) J Trust Bank untuk tiga kawasan properti premium Alam Sutera Group yaitu Suvarna Sutera, Ayodhya, dan EleVee.

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukada menuturkan, jika Alam Sutera Group memiliki rekam jejak yang luar biasa sebagai pengembang properti dan pionir pada pengelolaan pemukiman, kawasan komersial, kawasan industri, pusat perbelanjaan dan rekreasi serta perhotelan yang terintegrasi.

"Selaras dengan semangat kami mengusung properti ramah lingkungan dan berorientasi pada kelestarian alam J Trust Bank mendukung penuh upaya Alam Sutera Group dalam mewujudkan kehidupan yang berkualitas: nyaman, aman, dan sehat untuk masyarakat Indonesia” ujar Ritsuo Fukada, pada Selasa (28/3).

Sedangkan, Direktur Bisnis PT Bank JTrust Indonesia Tbk, Widjaja Hendra mengatakan, jika kerjasama yang dibangun dengan Alam Sutera Group merupakan suatu kebanggaan. Terlebih, Alam Sutera merupakan pengembang yang memiliki reputasi baik dalam bisnis properti.

"Dan ini suatu kebanggaan Bank JTrust bisa bekerjasama dengan Alam Sutera. Ini merupakan kesempatan luar biasa dari Bank JTrust untuk menancapkan kiprah bekerjasama dengan pengembang besar," jelas Widjaja.

Lanjut Widjaja, masuknya J Trust Bank ke dunia properti dan menggandeng Alam Sutera sebagai mitra bukanlah tanpa alasan.

"Ini yang kita tunggu-tunggu, bahwa kita bisa masuk. Karena properti sebagai komoditi dan tulang punggung untuk pertumbuhan ekonomi, jadi memang properti ini jadi salah satu fokus kita dan kebetulan Bank JTrust ingin mengembangkan satu fungsi KPR agar bisa dikenal publik," tandasnya.

Diketahui, J Trust Bank telah mempersiapkan produk unggulan KPR dan KPA dengan rate yang sangat kompetitif, terjangkau, dan jangka waktu pembiayaan yang istimewa yaitu hingga 30 tahun.

KPR dan KPA J Trust Bank juga berlaku bagi warga negara asing (WNA), dimana belum banyak perbankan yang memberikan pelayanan produk KPR/KPA bagi WNA. 

Sementara itu, Sales & Marketing Director Alam Sutera, Lilia Setiprawarti Sukotjo berharap dengan kerjasama ini, dapat membawa pertumbuhan yang baik dari kedua belah pihak.

"Selama ini kita kan merupakan township yang berawal dengan membuat residensial dan sampai saat ini Alam Sutera sudah berkembang, kita terus berkembang variasi produk tetap jalan terus. Kita harapkan kerjasama dengan Bank JTrust masuk sebuah bank yang punya reputasi baik untuk membawa nama Alam Sutera," papar Lilia.

Dalam penandatanganan kerjasama tersebut hadir pula Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai, President Director Alam Sutera Group, Joseph Sanusi Tjong beserta jajaran Direksi Alam Sutera Group, Ang Le Mui.rajamedia

Komentar: