Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Tabrakan Adu Banteng, MB Tewas Terlindas Truk Tronton

Laporan: RMN
Kamis, 13 Oktober 2022 | 01:26 WIB
Korban lakalantas sedang dievakuasi polos/Repro
Korban lakalantas sedang dievakuasi polos/Repro

RMBanten.com, Keamanan - Sebuah kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan korban jiwa terjadi di Jalan Raya Cilegon-Grogol tepatnya di Linkungan Gunung Watu, Kelurahan Kotasari Kecamatan Gerogol Kota Cilegon, pada Rabu (12/10).

Kecelakaan melibatkan kendaraan Honda Supra Nopol: A-3494-TZ yang dikendarai MB (55), motor Suzuki Thunder Nopol: A-5195-KZ yang dikendarai LN (20) berboncengan dengan RR (21), dan kendaraan Trailer Hino Nopol: B-9514-UEL yang dikendarai AF.

“Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban inisial MB meninggal dunia dan dua korban lainnya luka ringan serta kerugian materil sebesar Rp 2.000.000,” kata Kasatlantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Admojo.

Yusuf menjelaskan kronologi kejadian laka lantas.

Sewaktu MB mengendarai kendaraan Honda Supran melaju dari arah Gerogol menuju Cilegon sesampainya di TKP, saat jalan menanjak kemudian mendahului kendaraan trailer Hino
yang dikemudikan AF yang berada di depannya.

Kemudian menabrak kendaraan Suzuki Thunder A-5195-KZ yang dikendarai LN yang berboncengan dengan RR saat melaju dari arah berlawanan yang menyebabkan MB terpental dan jatuh ke bawah dari kendaraan trailer Hino.

“Sehingga terlindas ban depan sebelah kanan di bagian perut. Akibat kejadian tersebut MB meninggal dunia di TKP yang kemudian korban dibawa ke RSKM Cilegon,” jelas Yusuf.

Yusuf menambahkan jika petugas langsung melakukan olah TKP dan mengamankan kendaraan untuk diproses lebih lanjut.

“Petugas sudah melakukan olah TKP awal dan mengamankan kendaraan untuk di proses lebih lanjut,” tukasnya.

Atas kejadian itu, Yusuf berduka cita dan prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan dua korban lainnya luka ringan serta kerugian materil.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan tetap waspada dan berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” himbau Yusuf.

Yusuf juga meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Utamakan keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” pesannya.rajamedia

Komentar: