Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Korban Bus Terguling di Tol Cipali Warga Tangsel, Pemkot Kirim Bantuan 22 Ambulans

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 04 Maret 2024 | 14:58 WIB
Mobil ambulans milik Pemkot Tangsel. (Foto: Repro)
Mobil ambulans milik Pemkot Tangsel. (Foto: Repro)

RMBANTEN.COM - Tangsel, Laka Lantas - Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mengirimkan bantuan medis dan 22 armada ambulans untuk membantu proses penanganan korban kecelakaan bus rombongan warga Ciputat Timur di Tol Cipali.

epala Dinkes Tangsel, dr. Allin Hendalin menyampaikan,pengiriman puluhan Ambulans untuk mempercepat proses penanganan seluruh korban.

Termasuk nantinya bantuan medis lanjutan hingga kepulangan ke Tangerang Selatan.

"Kami mengirimkan total 22 ambulans, dimana 10 ambulans mengarah ke RS di Cirebon, 10 ambulans mengarah ke RS Majalengka yang menjadi tempat penanganan korban, serta 2 ambulans dari PSC 119,” terangnya.

Menurut Alln, instruksi Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie untuk siaga terhadap perkembangan di lapangan serta mengerahkan pasukan medis terbaik dalam penanganan tersebut.

"Instruksi Pak Wali untuk standby dan memperhatikan segala bentuk perkembangan di Lapangan. Kami juga siagakan di Tangsel apabila Rumah Sakit Umum disiapkan untuk penanganan korban lanjutan,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, terdapat 61 korban yang mengalami kecelakaan bus rombongan warga Ciputat Timur, dimana 1 orang atas nama Yuyun (47) meninggal dunia.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan di kawasan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menimpa Bus Blue Star yang terguling Km  179 + 100 B, Kabupaten Majalengka, Minggu malam (3/3) . Korban kecelakaan diketahui adalah warga dari Tangerang Selatan.

Menurut keterangan Astra Tol Cipali, kecelakaan diduga dipicu oleh roda kanan bus yang terlepas. Sehingga menyebabkan kendaraan oleng masuk ke parit.

Sopir bus kehilangan kendali setelah roda kanan. lepas

Posisi akhir bus berada di row jalan menghadap barat. Dalam peristiwa ini terdapat 1 korban meninggal dunia yang kemudian dievakuasi menuju RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon

Kemudian terdapat 8 korban luka berat dari total 62 penumpang. Petugas ASTRA Tol Cipali kemudian mengevakuasi korban yang mengalami luka menuju RS Mitra Prapatan Kabupaten Majalengka dan RS Mitra Plumbon Cirebon.

ASTRA Tol Cipali turut menyampaikan belasungkawa atas kejadian ini.

"Kami turut berdukacita atas terjadinya peristiwa ini. Semoga korban dapat diterima di tempat terbaik di sisi-Nya dan korban yang mengalami luka segera kembali pulih,” ucap Kepala Divisi Operasi ASTRrajamedia

Komentar: