Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Gema Keadilan Tangsel Rangkul Generesi Muda untuk Berorganisasi dengan Cara Seru

Laporan: Lani Fahrudin
Senin, 06 Mei 2024 | 17:51 WIB
Jajaran pengurus Gema Keadilan Tangsel. (Foto: Lani/RMB)
Jajaran pengurus Gema Keadilan Tangsel. (Foto: Lani/RMB)

RMBANTEN.COM - Tangsel - Gerakan Muda (Gema) Keadilan Tangsel sebagai organisasi sayap Partai Keadilan Sejahtera yang baru dibentuk satu tahun lalu, terus diminati kaum muda.

Mustopa, selaku Ketua Gema Keadilan Tangsel memiliki program yang peduli dan mengabdi untuk masyarakat sepanjang waktu.

"Ada beberapa program yang kami prioritskan periode Juni-Desember. Mudah-mudahan bisa menyentuh dan membuat masyarakat dapat terbantu serta bisa membumikan Gema Keadilan ini bersama masyarakat. Insya Allah membuat masyarakat berkeadilan," ungkap Mustopa di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Senin (6/5).

Adapun program yang diprioritaskan yakni wakaf Al-qur'an, bedah karpet musala dan masjid, pembagian buku gratis dan pembagian susu gratis.

"Pemberian Al-qur'an ini menjadi kepedulian kami untuk memberantas buta aksara Al-qur'an. Selaras dengan itu pemberian alat tulis. Kemudian bulan ini ada masuk anak baru sekolah. Selain itu pemberian karpet musala atau masjid. Kemudian susu gratis untuk memberantas stunting," paparnya.

Lanjut Mustopa, adanya Gerakan Muda Keadilan dengan terjun ke dunia sosial ini diharapkan dapat merubah pola pikir masyarakat atau kaum muda untuk terjun ke organisasi politik.

Bahkan, Gema Keadilan Tangsel kini telah tersebar di 7 Kecamatan wilayah Tangsel dengan anggota ratusan.

"Sekarang banyak sebutan untuk anak muda, ada gen z, dulu kita kenal hanya milenial saja. Mereka itu banyak yang tidak peduli terhadap politik dan keorganisasian. Kami ingin hadir dengan cara yang berbeda. Tempo hari ada support teman-teman futsal dan lain-lain. Kami ingin hadir bahwa tidak semua ormas hadir dengan hal yang negatif. Kami ingin hadir dengan sesuatu yang positif. Dan Insya Allah menghadirkan hal yang positif," tutup Mustopa.rajamedia

Komentar: