Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Gentayangan WhatsAPP Palsu Pj Gubernur Banten, Dalih Mau Salurkan Sumbangan!

Laporan: Iyan Sopian
Selasa, 02 April 2024 | 10:03 WIB
WhatsApp (WA) orang tak bertanggung jawab mengatasnamakan Pj Gubernur Banten, Al Muktabar. (TangkapanLayar)
WhatsApp (WA) orang tak bertanggung jawab mengatasnamakan Pj Gubernur Banten, Al Muktabar. (TangkapanLayar)

RMBANTEN.COM - Hukrim - Masyarakat diimbau untuk waspada serta mengabaikan nomor whatsapp (WA) 087748312307 yang mengatasnamakan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dengan menggunakan.
nama dan foto profil

Imbauan itu disampaikan pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Banten Beni Ismail, melansir laman bantenprov.go.id, Selasa (2/4).

"Nomor itu digunakan pihak yang tidak bertanggungjawab untuk keuntungan pribadi. Menggunakan foto Bapak Pj Gubernur Banten untuk foto profil dan mengaku dirinya sebagai Bapak Pj Gubernur Banten Al Muktabar,” tambah Beni.

Dikatakan Beni, untuk meyakinkan targetnya, pelaku tidak segan membagikan foto-foto kegiatan Bapak Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

"Pelaku juga untuk memancing rasa ingin tahu dan membuai calon korban, pihak yang tidak bertanggungjawab yang mengaku Pj Gubernur Banten itu hendak menyalurkan dana ke masyarakat. Meminta sejumlah informasi kepada calon korban," ujar Beni.

"Prosedur penyerahan atau penyaluran bantuan atau hibah di Pemprov Banten tidak seperti itu.” ungkap Beni.

Untuk itu Beni mengimbau kepada warga masyarakat untuk berhati-hati tidak merespon atau menanggapi apabila dihubungi pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Hati-hati, jangan langsung percaya itu dari Pejabat, cross check dulu," demikian Beni melansir laman bantenprov.go.idrajamedia

Komentar: