Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pj Walikota Tangerang: Jaga Kualitas Air dan Lingkungan dari Sampah

Laporan: CAREP-01
Senin, 25 Maret 2024 | 00:13 WIB
Pj Walikota Tangerang saat peringatan hari air sedunia. (Foto: Repro)
Pj Walikota Tangerang saat peringatan hari air sedunia. (Foto: Repro)

RMBANTEN.COM - Kota Tangerang - Upaya konservasi dan menjaga lingkungan harus terus dimasifkan.

 

Pernyataan itu disampaikan Pj Walikota Tangerang, Nurdin, pada acara Peringatan Hari Air Sedunia di Taman Cisadane, Cobodas, Kota Tangerang, Minggu (24/3).

Peringatan hari air sedunia yang diawali dengan penanaman pohon yang berlangsung di River Front Edu Center Banksasuci Jalan Taman Cisadane .

Dalam sambutannya, Nurdin menyampaikan, upaya konservasi air dan menjaga lingkungan menjadi keharusan, terlebih dengan kondisi penduduk kota yang padat dan ruang hijau yang terbatas.

"Konservasi air itu menjadi tanggung jawab bersama. Konservasi air tidak hanya tentang menjaga kualitas air, tetapi juga bagaimana menjaga lingkungan dari sampah," ujar Nurdin.

Menurutnya, upaya pengelolaan sampah yang lebih masif di Kota Tangerang juga harus terus dilakukan, karena dengan pengelolaan sampah yang baik, Sungai Cisadane dapat terjaga.

"Sungai ini sebagai salah satu sumber air minum bagi masyarakat khususnya masyarakat Kota Tangerang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nurdin, mengapresiasi Banksasuci atas upayanya dalam mengelola sampah dan membangun ekosistem bisnis yang berkelanjutan.

"Harapannya, apa yang dilakukan Banksasuci bisa terus dikembangkan dan diseminasi dalam praktik yang lebih baik, menjadi gerakan bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Nurdin mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk berpartisipasi dalam pengelolaan sampah dan konservasi air di Kota Tangerang.

"Mari bersama-sama kita menjaga lingkungan kita,”  demikian tutup Nurdin melansir laman tangerangkota.go.id.

Sebagai informasi dalam rangka Hari Air Sedunia tersebut, Foundation Banksasuci juga turut melakukan penanaman pohon di bantaran Sungai Cisadane sebanyak 1000 pohon dengan target 10.000 pohon.rajamedia

Komentar: