Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Prabowo Hattrick di Banten, Andra Soni Nyatakan Siap Maju Calon Gubernur Banten

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 24 Maret 2024 | 21:15 WIB
Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten Andra Soni. (Foto: Repro)
Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten Andra Soni. (Foto: Repro)

RMBANTEN.COM - Politik, Pilgub - Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni menyampaikan, seluruh kader dan simpatisan Partai Gerindra menginginkan kesuksesan Pilpres yang memenangkan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka juga berlaku untuk Pilkada serentak, termasuk Pilgub Banten yang mendorong dirinya maju menjadi calon Gubernur Banten.

Pernyataan itu disampaikan Andra Soni ketika dihubungi Redaksi  Kantor Berita Raja Media Banten (RMBanten.com), Minggu (24/3).

Menurut Andra Soni, bukan sebuah hal yang tabu, kader atau ketua partai di daerah menjadi kandidat dalam Pilkada. Terlebih, di Provinsi Banten Prabowo Subianto berhasil memperoleh hattrick suara Pilpres terbanyak tiga kali berturut-turut di Banten.

"Saya membacanya, harapan kader sama seperti harapan kepada Pak Prabowo untuk jadi Presiden. Pendukung atau simpatisan pengurus Gerindra di tingkat bawah ingin keberhasilannya dilanjutkan di dalam Pilkada dalam hal ini Pilgub Banten," ujar Andra.

Lebih lanjut kata Andra, Pilkada yang berlangsung secara serentak pada November 2024, memberi peluang kepada kader untuk berkontestasi di tingkat eksekutif.

"Ketika keinginan kuat kader Gerindra ingin menjadikan dirinya bagian dari kontestasi Pilkada tahun ini, Insyaallah kami akan berkoordinasi dengan pimpinan kami di pusat," ujar Andra.

Andra yang juga Ketua DPRD Banten mengungkapkan, dirnya telah memilih jalur politik untuk berkarier. Sehingga dirinya siap maju di Pilgub Banten.

"Saya telah memilih jalur politik jadi selama itu masih dalam konstitusi politik, saya siap maju di Pilgub Banten," terangnya.

Disandingkan denan Airin

Menurut Andra Soni, koalisi yang terbangun pada Pilpres 2024 kemarin, sepertinya juga akan berlaku pada Pilkada di daerah, hal ini tentunya agar masyarakat di daerah tidak bingung.

"Pandangan saya, menurut intuisi saya, bahwa kemungkinan besar koalisi untuk Pemilukada di daerah ya seluruh Indonesia linear dengan Pilpres," ungkapnya.

Walau begitu, kata Andra Soni, dinamika politik disetiap daerah tidak akan selalu sama. Pun itu bisa saja terjadi di Pilkada Banten, yang bisa saja masuk koalisi baru.

"Peluang ini juga terbuka," katanya

Ditanya kans berjodoh dengan Airin Racmi Diany yang juga kandidat kuat Gubernur Banten, Andra menjawab  kalau keinginan kuat kader Gerindra menginginkannya sebagai calon Gubernur.

"Itu dulu," singkatnya.

Terkait komunikasi dengan Airin, jawab Andra, dirinya dan Airin sama-sama TKD dan sering komunikasi.

"Tapi soal pilkada belum ada (komunikasi)," demikian tutup Andra.rajamedia

Komentar: