Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Jokowi Pimpin Koalisi Partai Pengusung Prabowo ! Ketum ProJo: Masih Dinamika Politik

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 15 Maret 2024 | 02:02 WIB
Presiden Jokowi dalam satu pertemuan dengan Ketum Gerindra sekaligus Capres nomor urut 2. (Foto: Repro)
Presiden Jokowi dalam satu pertemuan dengan Ketum Gerindra sekaligus Capres nomor urut 2. (Foto: Repro)

RMBANTEN.COM - Politik - Relawan Pro Jokowi (Projo) menyebut wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin koalisi partai politik pengusung calon presiden Prabowo Subianto masih sebatas dinamika.

Demikian disampaikan  Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/3) sore.

Budi Arie mengatakan proses pemilu 2024 belum selesai. Masih banyak hal yang akan terjadi hingga nantinya presiden terpilih dilantik.

"Namanya aspirasi, yang namanya pendapat, untuk hal-hal tertentu seperti tadi ya tidak apa-apa. Itu dinamika saja," ujarnya

Budi Arie mengatakan presiden masih melihat perkembangan yang terjadi karena seluruh pihak masih menunggu pengumuman hasil resmi Pilpres 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Tunggu saja, lihat perkembangan. Ini kan masih jalan. Pengumuman KPU 20 Maret 2024. Pak Prabowo saja masih menunggu. Kita masih menunggu keputusan resmi KPU," tuturnya.

Menurutnya, masih terlalu cepat untuk melakukan hal tersebut. Ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan ke depan.

"Itu kan pertimbangan-pertimbangan politik tujuh bulan ke depan. Ini masih lama loh. Masih banyak yang kita kerjakan," cetusnya.

Diketahui, wacana Presiden Jokowi memimpin koalisi partai pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diusulkan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Adapun, parpol pendukung Prabowo-Gibran adalah Partai Gerindra yang diketuai oleh Prabowo, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan PSI.rajamedia

Komentar: