Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Munas Golkar Dipercepat Ditepis Airlangga Hartato

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 11 Maret 2024 | 07:46 WIB
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartato berfoto bersama jajaran pengurus. (Foto: Ist)
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartato berfoto bersama jajaran pengurus. (Foto: Ist)

RMBANTEN.COM -  Politik, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto  menegaskan tidak membahas Musyawarah Nasional (Munas) Golkar dalam rapat pleno terkait hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Rapat sendiri dipimpin Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu, (10/3).

"Tidak ada Munas, kita bicara kemenangan pilpres dan pileg," kata Airlangga

Ditegaskan Airlangga, Munas akan digelar pada Desember 2024.

Isu Munas dipercepat berkembang lantaran Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan empat nama yang bakal maju dalam pemilihan ketua umum partainya.

Keempat nama itu yakni Airlangga Hartarto, Bamsoet, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, dan politikus Partai Golkar Bahlil Lahadalia.

Dijelaskan Airlangga rapat lebih banyak membahas soal pencapaian Golkar. Salah satunya memperoleh hasil suara yang diklaim menyentuh 15 persen pada versi quick count dan real count serta perolehan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada pilpres.

"Kami juga berterima kasih karena Partai Golkar yang telah memutuskan untuk memberi kemenangan kepada pasangan Pak Prabowo dan mas Gibran juga mendapatkan kepercayaan rakyat di atas sebesar 58 persen," ucap Airlangga.

"Partai Golkar sebagai partai terbuka berkomitmen untuk senantiasa mengawal suksesnya keberlanjutan pembangunan, mewujudkan pertumbuhan yang merata dan berkualitas, kesejahteraan rakyat, serta keadilan sosial," pungkasnya.

Pilkada

Lebih lanjut kata, Airlangga saat ini Golkar menyiapkan diri menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Partai Golkar akan melakukan survei untuk Pilkada dan bentuk dan struktur teks berita. Itu nanti kita akan memetakan persiapan dari calon dan ada calon yang sesudah pileg menyatakan lanjut, ada calon yang sudah menyatakan tidak akan lanjut dan ada calon yang baru, yang kemarin dalam pemilu legislatif angkanya tembus ratusan ribu," jelas Airlangga.

Turut hadir dalam rapat pleno itu; Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet), Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid dan Ace Hasan Syadzily, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman.rajamedia

Komentar: