Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

267 Personel Satpol PP dan 18.032 Linmas Kawal Distribusi Logistik Pemilu di Tangerang

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 13 Februari 2024 | 01:34 WIB
Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana saat meninjau pendistribusian logistik Pemilu. (Foto: Dok Pemkab)
Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana saat meninjau pendistribusian logistik Pemilu. (Foto: Dok Pemkab)

RMBANTEN.COM - Pemilu, TangKab - Ribuan logistik Pemilu 2024 akan didistribusikan ke setiap kelurahan dan desa wilayah Kabupaten Tangerang.

Demikian disampaikan  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Tangerang, Agus Suryana, saat meninjau pendistribusian logistik pemilu di tiga wilayah Kabupaten Tangerang, Senin (12/2).

"Kami meninjau pendistribusian di tiga wilayah, yaitu, wilayah Kecamatan Curug, Balaraja dan Sepatan Kabupaten Tangerang yang mulai di distribusikan hari ini (Baca: kemarin)," ujar Suryana.

Menurut Suryana, Satpol PP bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang serta unsur pihak Kepolisian Republik indonesia (Polri) melakukan pengawalan dan pemantauan dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke tiap kelurahan dan desa yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Kita terjunkan 267 personel, dan 18.032 orang bagian linmas se-Kabupaten Tangerang. Dan ada tiga posko di Curug, Balaraja, dan Sepatan. Meski poskonya hanya ada tiga, tapi petugas tetap kita minta untuk mobile pemantau jalannya pemilu 2024. Dan tentu kita harap, pemilu dapat berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Dalam pemantauan logistik di tiga kecamatan, pihaknya juga melakukan peninjuan terhadap posko Pemilu tertib yang  didirikan di tiga wilayah yakni, wilayah Selatan, Barat dan Utara.

Pihak kecamatan, KPU dan beserta TNI-Polri juga turut ikut serta dalam melakukan pengawalan dan pemantauan dalam pendistribusian logistik pemilu 2024 ini.

"Posko Pemilu tertib dapat mendekatkan rentang kendali dalam melakukan koordinasi khususnya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu serentak berlangsung," demikian tutup Agus melansir laman resmi Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: