Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pemkot Tangerang Siagakan Fasilitas Kesehatan Untuk Pastikan PPS dan KPPS tetap Bugar

Laporan: Iyan Sopian
Senin, 12 Februari 2024 | 18:45 WIB
Rapat persiapan pendistribusian logistik dari PPS ke KPPS oleh KPU Kota Tangerang.
Rapat persiapan pendistribusian logistik dari PPS ke KPPS oleh KPU Kota Tangerang.

RMBANTEN.COM - Pemilu, Tangkot - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menyiagakan seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kota Tangerang untuk membantu pelaksanaan kegiatan dan juga penunjang kesehatan bagi petugas KPPS maupun warga yang hadir.

 

Langkah Pemkot Tangerang sebagai dukungan penuh untuk kelancaran gelaran pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Walijota Tangerang, Nurdin, dalam rapat persiapan pendistribusian logistik dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Senin (12/2).

"Mulai dari Puskesmas, Puskesmas Pembantu (Pustu) hingga petugas kesehatan semua akan siaga," ujar Nurdin.

Walau begitu, kata Nurdin, seluruh anggota KPPS harus mengantisipasi penyakit bawaan atau komorbid yang dimiliki oleh setiap petugas, guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan, sehingga pelaksanaan rangkaian kegiatan Pemilu dapat rampung dengan baik.

"Ini juga menjadi hal yang penting untuk diantisipasi, mengingat proses yang berlangsung akan cukup panjang," beber pria yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Bupati Aceh Jaya.

Tak hanya itu, Nurdin mengatakan, Pemkot siap untuk membantu proses distribusi logistik yang akan dipergunakan dalam proses pemungutan suara pada 14 Februari.

"Kalau butuh bantuan armada untuk distribusi, kami siap untuk bantu koordinasikan," demikian tutup Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Sebagai informasi, pada Pemilu 2024 di Kota Tangerang terdapat sebanyak 5.175 Tempat Pemungutan Suara yang tersebar di 13 kecamatan, dengan jumlah anggota KPPS sebanyak 36.225 orang.rajamedia

Komentar: