Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Tekan Pengangguran! Pemkot Tangerang Gandeng Perguruan Tinggi Hadirkan Ekosistem Digital

Laporan: Iyan Sopian
Rabu, 31 Januari 2024 | 07:10 WIB
Pj Walikota Tangerang Nurdin, mendengarkan penjelasan akademisi  di Tangerang Live Room, Selasa (30/1). (Foto: Dok Pemkot)
Pj Walikota Tangerang Nurdin, mendengarkan penjelasan akademisi di Tangerang Live Room, Selasa (30/1). (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - TangKot - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan berkolaborasi dengan pihak Perguruan Tinggi untuk menghadirkan ekosistem digital dalam rangka mengurangi pengangguran.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, dalam pertemuan bersama perwakilan akademisi dari Perguruan Tinggi di Kota Tangerang yang berlangsung di Tangerang Live Room, Selasa (30/1).

Kota Tangerang kata Nurdin memiliki potensi sumber daya manusia yang luar biasa. Hal ini sejalan dengan branding Kota Tangerang sebagai Kota Seribu Industri Sejuta Jasa.

"Untuk itu, dunia kampus dapat turut membantu Pemkot untuk menginformalkan sektor informal. Dengan demikian, jumlah tenaga kerja yang terserap bisa lebih besar," ucapnya.

Nurdin, juga menjelaskan, saat ini pasar kerja di Tangerang cukup besar.Karena itu, diperlukan strategi untuk menginformalkan sektor informal.

"Tangerang dinilai sebagai Kota Benteng, untuk memperkuat identitas Kota Benteng, perlu dilakukan kolaborasi dan sinergi,” ucapnya.

Mantan Kapusdatin Kemendagri ini, menambahkan, dunia kampus adalah salah satu komponen forum dalam ekosistem digital. Oleh sebab itu, forum ini bisa membawa kebermanfaatan bagi semua pihak.

"Dengan kolaborasi, kita bisa memperkuat ekosistem bisnis karena banyak pasar yang tutup, kita bisa lengkapi dengan digital, intervensi digital, yang diharapkan bisa mengurangi pengangguran,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nurdin, juga menyampaikan, Pemkot Tangerang memiliki beberapa program pendidikan untuk mahasiswa, seperti bantuan sosial, program pendampingan KIM, dan magang di Dinas Kominfo.

"Langkah ini sebagai bentuk perhatian kita kepada mahasiswa, semoga kolaborasi ini bisa berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi semua pihak,” demikian tutup Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: