Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pj Walikota Tangerang Gerakan Camat dan Lurah Untuk Gunakan Hak Pilih secara Netral

Laporan: CAREP-01
Rabu, 24 Januari 2024 | 16:17 WIB
Pj Walikota Tangerang Nurdin  di acara Pembinaan Administrasi Kecamatan dan Kelurahan, Jatiuwung dan Periuk, di Kantor Kecamatan Jatiuwung, Rabu (24/1). (Foto: Dok Pemkot
Pj Walikota Tangerang Nurdin di acara Pembinaan Administrasi Kecamatan dan Kelurahan, Jatiuwung dan Periuk, di Kantor Kecamatan Jatiuwung, Rabu (24/1). (Foto: Dok Pemkot

RMBanten.com - Tangkot - Lurah dan camat mempunyai peran penti sebagai frontliner layanan publik kepada masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Penjabat (PJ) Walikota Tangerang, Nurdin, saat membuka Pembinaan Administrasi Kecamatan dan Kelurahan, Jatiuwung dan Periuk, di Kantor Kecamatan Jatiuwung, Rabu (24/1).

"Lurah dan camat ini, ujung tombak pemerintahan di tingkat kecamatan dan kelurahan. Merekalah yang paling dekat dengan masyarakat dan harus sigap dengan segala keadaan yang ada di wilayahnya," ujar Nurdin.

Lanjut Nurdin, lurah dan camat juga memiliki peran penting dalam menyosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) yang damai di tengah masyarakat.

"Lurah dan camat harus menjadi pelopor wujudkan Pemilu damai. Kita juga harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam bersikap dan bertindak yang demokratis," terangnya.

Nurdin menegaskan lurah dan camat diingatkan untuk selalu menjaga netralitas dalam menjalankan tugas maupun saat berlangsungnya pesta demokrasi.

Nurdin meinta lurah dan camat agar selalu mengingatkan warganya untuk berpartisipasi dalam Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 untu pemilihan Presiden dan wakil, anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, anggota DPD RI. Kemudian pada dan 27 November 2024 pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur, bupati, dan walikota secara serentak dan demokratis.

"Sebentar lagi 14 Februari, pesta demokrasi yang bertepatan dengan hari kasih sayang berlangsung. Jangan lupa ajak warganya untuk datang ke TPS dan diharapkan semuanya dapat membawa kedamaian dan penuh kasih sayang, dan insya Allah Pemilunya bisa menghadirkan hasil terbaik bagi masa depan bangsa Indonesia,” demikian tutup Nurdin melansir laman tangerangkota.go.id.rajamedia

Komentar: