Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pemilu Makin Dekat! Pemkab Tangerang Genjot Perekaman e-KTP Buat Pemilih Pemula

Laporan: CAREP-01
Senin, 22 Januari 2024 | 01:24 WIB
Perekaman e-KTP buat pemilih pemula di Kabupaten Tangerang. (Foto: Dok Pemkab)
Perekaman e-KTP buat pemilih pemula di Kabupaten Tangerang. (Foto: Dok Pemkab)

RMBanten.com - TangKab - Aakselerasi pembuatan dan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP) bagi pemilih pemula terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Strategi percepatan perekaman E-KTP bagi pemilih pemula terus dilakukan, yakni dengan melakukan upaya jemput bola ke setiap kecamatan pada hari Sabtu dan Minggu. Seperti yang dilakukan di Kecamatan Panongan pada Minggu (21/1).

Menurut Sekretaris Kecamatan Panongan, Rizkia Nurul Fajar, perekaman E-KTP mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat khususnya pemilih pemula.

Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah masyarakat yang terus berdatangan ke ruang pelayanan Kantor Kecamatan Panongan.

"Hari ini kami siapkan kurang lebih 300 kuota, untuk hari kerja tentunya kita juga akan terus layani perekaman E-KTP ini," ucapnya.

Rizkia menyampaikan, perekaman E-KTP ini kepada masyarakat ini dilakukan dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Para pemilih pemula atau warga yang genap berusia 17 tahun menjadi target pelayanan perekaman.

Lebih lanjut kata Rizkia, Kecamatan Panongan juga telah melakukan sosialisasi terkait dengan adanya kegiatan tersebut.

"Kita sudah lakukan sosialisasi sebelumnya baik melalui itu kanal media sosial sampai kepada memberikan edaran ke pihak desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Panongan," ujarnya.

"Meski kita targetkan untuk pemilih pemula, untuk masyarakat umum yang belum memiliki atau belum melakukan perekaman juga akan kami layani, silahkan datang ke Kantor Kecamatan," demikian tutup Rizkia melansir laman resmi Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: