Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Satpol PP Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu

Laporan: CAREP-02
Rabu, 17 Januari 2024 | 17:00 WIB
Satpol PP Kabupaten Tangerang melakukan pengawalan logistik Pemilu di KPUD Tangerang. (Foto: Repro)
Satpol PP Kabupaten Tangerang melakukan pengawalan logistik Pemilu di KPUD Tangerang. (Foto: Repro)

RMBanten.com - TangKab - Pengawalan dan pengamanan logistik serta sarana dan prasarana pemilihan umum (Pemilu) dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Rabu (17/1).

Pengawalan dan pengamanan sarana dan prasarana ini dilakukan bersama unsur TNI-Polri dengan didampingi anggota Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dan KPU Kabupaten Tangerang.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan pengawalan ini dilakukan guna memastikan keamanan sarana dan prasarana menjelang Pemilu 2024.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan berdasarkan tindak lanjut dari surat permohonan dari pihak KPU Kabupaten Tangerang.

"Sesuai yang sudah di tentukan oleh pihak KPU Kabupaten Tangerang. Pendistribusian Sarpras akan di distribusikan ke 29 Kecamatan wilayah Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Adapun logistik yang akan didistribusikan oleh KPU pada saat ini yaitu pendistribusian bilik suara, alat tulis kantor, sanda Pengenal, Daftar Pasangan Calon (DPC) dan Daftar Calon Tetap (DCT). Logistik tersebut diambil dari gudang logistik KPU Kabupaten Tangerang.

"Kami melakukan pengawalan dan pengamanan logistik ini dilakukan selama 5 hari sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh KPU di 5 Daerah Pemilihan (Dapil) yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang, "ucapnya.

Adapun beberapa pendistribusian logistik ini berupa bilik suara berjumlah 1.580 buah, ATK (Lem, Spidol, Ballpoint) berjumlah 395 paket, lembar DPC berjumlah 395 buah dan lembar DCT berjumlah 1.580 buah.

"Alhamdulillah situasi aman dan kondusif. Kami harap dengan dilakukannya pengawalan dan pengamanan pada Sarana dan Prasarana logistik ini dapat terdistribusikan dengan aman dan dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," demikian tutup Agus Suryana melansir laman resmi Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: