Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Jubir Timnas Ditangkap Kejaksaan, Anies Buka Suara "Yang Adil"

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 29 Desember 2023 | 07:45 WIB
Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan. (Foto:Repro)
Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan. (Foto:Repro)

RMBanten.com - Hukum -  Anies Baswedan, calon presiden (capres) nomor urut 1 buka suara atas penangkapan salah satu Jurubicara (jubir) Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN),  Indra Charismiadji.

Anies Baswedan berharap tak ada tujuan lain dari penanganan kasus Indra Charismiadji.

Diketahui Kejaksaan Negeri Jakarta Timur menangkap  Indra Charismiadji terkait dugaan kasus penggelapan pajak.

"Penting sekali untuk kita menjaga agar proses hukum itu benar-benar untuk memperjuangkan keadilan, bukan untuk tujuan-tujuan yang lain," kata Anies di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (28/12).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menekankan menghormati setiap proses hukum yang bergulir. Karena hal itu merupakan tugas dari aparat.

"Kita hormati, dan siapapun yang ditemukan oleh penegak hukum melakukan pelanggaran ya harus diproses," ucap Anies.

Anies meminta para relawan untuk menguatkan diri. Dijelaskan Anies banyak sekali teman-teman yang mendukungnya, diperiksa pajaknya.

"Mereka yang diperiksa merasakan pemeriksaan tidak fair. Ditarik-tarik kebelakang pajaknya atas pekerjaan yang telah diperiksa sebelumnya," ujar Anies.

Atas itu, Anies Baswedan mengimbau kepada pada petugas yang adil. Karena kalau tidak adil, kata Anies, mencedrai kehormatan institusi.

"Yang adil," tutupnya.

Indra ditangkap oleh aparat Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur pada Rabu, 27 Desember 2023. Ia diduga terseret kasus penggelapan pajak dan TPPU.

Indra kini ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Selain itu, satu orang lainnya juga ditetapkan tersangka yakni Ike Andriani. Ike ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.rajamedia

Komentar: