Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Cak Imin 'Digembleng' Thomas Lembong dan Pendiri Tokopedia Jelang Debat Cawapres

Laporan: RMN
Senin, 18 Desember 2023 | 22:06 WIB
Kolase Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar diapit  pendiri Tokopedia, Leontinus Alpha Edison dan Mendag periode 2015-2016  Thomas Lembong. (RMN)
Kolase Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar diapit pendiri Tokopedia, Leontinus Alpha Edison dan Mendag periode 2015-2016 Thomas Lembong. (RMN)

RMBanten.com  - Jakarta - Dalam rangka persiapan debat calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan digembleng soal ekonomi digital dan makro.

Langkah itu dilakukannya sebagai persiapan debat cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023 yang mengangkat tema besar tentang ekonomi.

Menurut Juru bicara (jubir) Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN Angga Putra Fidrian, Muhaimin kerap diskusi bersama co-captain Timnas AMIN, Thomas Trikasih Lembong.

Lembong sendiri pernah menjabat Menteri Perdagangan (Mendag) periode 2015-2016 dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) 2016-2019.

"Setiap hari ada komunikasi Pak Tom (Thomas Lembong) dengan Gus Imin untuk memperkaya ekonomi makro," kata Angga di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/12).

Selain Thomas Lembong, Cak Imin juga banyak berdiskusi dengan salah satu pendiri Tokopedia, Leontinus Alpha Edison. Leo juga tercatat sebagai Wakil Ketua Timnas AMIN.

"Paling persiapan diskusi bersama Pak Leon selaku pendiri Tokped supaya Gus Imin punya sudut pandang lebih luas soal ekonomi digital," ucap Angga.

Muhaimin juga tak ada aktivitas di luar kota jelang debat. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu dipastikan siap karena terbiasa diskusi secara terbuka.

Cak Imin biasa berdiskusi lewat program Slepet Imin yang memiliki konsep tanya jawab bersama anak muda.

"Sebenarnya kan secara rutin Pak Anies dan Gus Imin selalu ada debat dengan masyarakat di acara debat, Desak Anies, Slepet Imin sebenarnya segala persiapan sudah oke. Memang hanya menguatkan tentang ekonomi ya," kata Angga.

Pada debat kedua untuk cawapres yang digelar pada 22 Desember 2023. Temanya meliputi ekonomi, baik kerakyatan, maupun digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/D, infrastruktur, dan perkotaan.rajamedia

Komentar: