Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pasangan AMIN Unggul Telak di TPS 064 Serpong Estate

Laporan: Iyan Sopian
Rabu, 14 Februari 2024 | 15:34 WIB
Suasana penghitungan suara di TPS 064 Perumahan Serpong Estate Tangsel. (Foto: Angga/RMN)
Suasana penghitungan suara di TPS 064 Perumahan Serpong Estate Tangsel. (Foto: Angga/RMN)

RMBANTEN.COM -  Pilpres, Tangsel - TPS 064 di Komplek Serpong Estate, Ciater Tangerang Selatan telah selesai melaksanakan penghitungan suara untuk Capres dan Cawapres.

Tercatat dari DPT tetap Serpong Estate sebanyak 246 dan DPT tambahan 6, dengan total DPT 252 kertas suara. Warga yang mencoblos semuanya berjumlah 224 orang. Rinciannya, DPT tetap berjumlah 214 orang, pemilih pindahan berjumlah 5 orang dan pemilih khusus 1 orang.

Dari hasil penghitungan Capres dan Cawapres dengan disaksikan saksi-saksi partai dan pengawas KPPS dari Bawaslu Tangerang Selatan. Pasangan 01 Anies Basewedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) cukup telak mengalahkan lawannya, yaitu pasangan nomor 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka (PRAGIB) dan pasangan 03 Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Total suara untuk pasangan 01 AMIN berjumlah 126 orang, pasangan 02 PRAGIB berjumlah 054 orang dan pasangan Ganjar - Mahfud sebanyak 42 orang.

Paslon nomor urut  01 AMIN menang cukup jauh. (Istimewa)

Ketua KPPS TPS 064, Johannes Simanjuntak, mengatakan, untuk penghitungan Capres dan Cawapres telah selesai dilaksanakan sekitar pukul 14.50 WIB.

"Dari hasil penghitungan suara pasangan 01 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar menjadi pemenangnya, disusul pasangan 02 Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka, dan terakhir Pasangan 03 Ganjar Pranowo - Mahfud MD," ujar Johanes Simanjuntak kepada Raja Meedia Network (RMN) usai penghitungan suara Capres dan Cawapres, Rabu (14/2).

Selanjutnya kata pria yang biasa dipanggil Joe itu, akan dilakukan penghitungan surat suara untu pemilihan legislatif dan DPD RI.

"Setelah ini akan lakukan penghitungan untuk pemilihan legislatif (DPR RI, DPRD Provinsi Banten, DPRD Kota Tangsel) dan DPD RI. Cukup banyak kertas suara yang akan dihitung yang akan menguras pikiran dan fisik," ujarnya.

"Doakan kita semua sehat-sehat dan stamina terjaga dengan baik, sehingga penghitungan ini bisa segera tuntas," sambungnya.

Senada, Ketua RW 015 Bayu Hendro Pernomo mengimbau agar petugas KPPS dan para saksi-saksi partai yang akan sedang melakukan penghitungan suara agar tidak melupakan asupan makan dan minumnya.

Hal itu, kata Bayu dalam rangka menghindari tumbangnya petugas maupun saksi dalam tahapan penghitungan ini.

"Ini akan cukup melelahkan, saya berharap bapak-bapak semua bisa menjaga kondisi dengan baik, agar proses penghitungan bisa segera dituntaskan," ujarnya pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya warga Serpong Estate cukup antusias mencoblos di Pemilu 2024 ini. Terlebih pencoblosandi di TPS sendiri di dalam Komplek.

Di Pemilukada sebelumnya warga mencoblos tersebar di lingkungam sekitar komplek.

Ketua KPPS TPS O64, Johannes Simanjuntak mengapresaiasi antusias warga untuk memilih di Pemilu ini.

Pria yang biasa dipanggil pak Joe itu menyampaikan DPT di komplek SE berjumlah 246, sementara surat suara yang tersedia berjumlah 252.

"Saya apresiasi melihat antusias warga mengantri secara tertib. Saya terkejut warga sudah siap di TPS dari jam 07.00 WIB," ujar.

Sementara Ketua RW 015, Bayu Hendro Permono persiapan di TPS 064 cukup maksimal.

Petugas KPPS TPS 064 -

Menurut Bayu, walaupun tangung jawab TPS sudah ada yang handle, tapi warga antusias membantu berdiri dan terlaksananya pemilihan di TPS 064.

"Terima kasih kepada semuanya," ujar Bayu.

Bayu berharap di pemilu ini warga Serpong Estate dapat memilih semua, tidak ada yang Golput.

"Yuk mumpung masih pagi, kita gunakan hal suara untuk pilihan masing-masing," ujarnya.

"Coblos sesuai hati nurani masing-masing," pesan Bayu.

Sebagai informasi pada Pemilu 2024 ini, akan memilih calon Presiden dan Wakil Presiden, calon DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupatrn Kota.

Untuk Pilpres sendiri ada tiga calon. Pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN). Pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Terakhir pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD.rajamedia

Komentar: