Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Debat Capres, Prabowo Berjanji Berantas Korupsi Sampai ke Akar-akarnya

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 12 Desember 2023 | 21:38 WIB
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto (Tangkapan Layar)
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto (Tangkapan Layar)

RMBanten.com  - Debat Capres - Dalam debat Capres putaran pertama, calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto bersama calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka bertekad untuk memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya.

Prabowo mengaku, itu dilakukan demi rakyat Indonesia.

"Prabowo-Gibran, kita akan memperbaiki  yang harus diperbaiki, kita akan tegakan apa yang perlu ditegakan dan kita bertekad memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya," kata Prabowo di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12).

Program yang digagas Prabowo-Gibran, diklaimnya memiliki tujuan baik. Dirinya tidak ingin rakyat Indonesia saling menghasut, saling mencela, dan saling menghina.

"Kita harus arif, kita harus dewasa, dan kita tidak boleh munafik, pemimpin itu harus memberi contoh," ujar Prabowo.

Prabowo-Gibran, bahkan menempatkan hukum, HAM, perbaikan pelayanan pemerintahan, pemberantasan korupsi, perlindungan terhadap semua kelompok di masyarakat sebagai sesuatu yang sangat penting. Dalam visi misi Prabowo-Gibran menaruh hal-hal tersebut ditulis paling atas.

"Saya sadar sejak muda saya telah mengangkat sumpah untuk membela Pancasila dan Undang-Undang Dasar '45. Di dalam Undang-Undang Dasar '45, di situ pendiri-pendiri bangsa kita mendirikan sebuah republik. Republik itu harus didasarkan atas hukum dan kedaulatan rakyat. Itulah perjuangan saya selama ini," jelas Prabowo.

Seperti biasa, Prabowo menyebut telah mempertaruhkan nyawa untuk membela demokrasi, hukum dan HAM. Ia pun mengerti bahwa dirinya masih banyak kekuraangan.

"Saya tetap bersyukur Indonesia masih aman dan terkendali di tengah ketidakpastian global," ujar Prabowo.rajamedia

Komentar: