Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Ini Pesan Pj Gubernur Banten Al Muktabar di HUT Korpri Ke-52

Laporan: Iyan Sopian
Kamis, 30 November 2023 | 01:52 WIB
Pj Gubernur Al Muktabar menandatangi Komitmen ASN berahkhlak. (Foto: Repro)
Pj Gubernur Al Muktabar menandatangi Komitmen ASN berahkhlak. (Foto: Repro)

RMBanten.com - Serang - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memiliki peran nyata dalam melakukan reformasi birokrasi tematik berdampak. Karena itu Korpri diharapkan dapat terus memberikan nilai positif kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan  usai memimpin Upacara Peringatan HUT ke-52 Korpri tingkat Provinsi Banten di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Rabu (29/11).

"Pemerintah Provinsi Banten secara nyata melalui Korpri melakukan reformasi birokrasi tematik berdampak. Itu kita lakukan ekspedisi ke semua Kabupaten/Kota di Provinsi Banten yang dikaitkan dengan rangkaian HUT ke-23 Tahun Provinsi Banten," ujar Al Muktabar.

Al Muktabar menyampaikan nilai-nilai dasar Aparatur Sipil Negara (ASN) Berakhlak. Singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Serta employer branding Bangga Melayani Bangsa.

"Kita anggota Korpri harus menjalankan tugas ini untuk melanjutkan nilai-nilai tersebut," katanya.

"Korpri sebagai organisasi profesi satu-satunya bagi ASN dengan berbagai langkah kiprahnya untuk kita mendarmabaktikan kepada bangsa dan negara dengan melayani," lanjutnya.

Al Muktabar juga berpesan kepada anggota Korpri untuk dapat terus melaksanakan tugas dan tangggungjawabnya dengan baik. Mampu memberikan keteladanan yang baik di tengah-tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan begitu maka sistem Korpri itu menjadi sistem nilai bersama yang bisa ditransformasi ke masyarakat, jadi transformasi sistem nilai yang baik kepada masyarakat. Itu yang menjadi pesan utama kita," demikian Al Muktabar melansir laman bantenprov.go.id.rajamedia

Komentar: