Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

4.325 Polisi Amankan Prabowo-Gibran Deklarasi dan Daftar Capres-Cawapres ke KPU

Laporan: RMN
Rabu, 25 Oktober 2023 | 09:36 WIB
Koalisi Indonesia Maju (KIM), pagi ini (Rabu, 24/11) mendaftarkan Prabowo - Gibran ke KPU RI sebagai Capres dan Cawapres. (Foto: @psi_id)
Koalisi Indonesia Maju (KIM), pagi ini (Rabu, 24/11) mendaftarkan Prabowo - Gibran ke KPU RI sebagai Capres dan Cawapres. (Foto: @psi_id)

RMBanten.com - Polhukam - Hari ini, Rabu (25/10),Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar sebagai capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasangan Prabowo-Gibran ini akan mendaftar pada pukul 10.00 WIB. Para ketua umum (ketum) Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendampingi pasangan Prabowo - Gibran ini ketika daftar ke KPU.

Mereka akan memulai rangkaian dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Rombonganm kemudian menuju Stadion Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) akan menyapa para pendukung.

Di tempat itu, Prabowo dan Gibran akan diperkenalkan untuk pertama kalinya.

Usai dari kawasan GBK, rombongan akan mampir ke Taman Suropati, Jakarta Pusat. Nantinya, akan ada kirab budaya di Taman Suropati yang akan berjalan beriringan menuju Kantor KPU.

Pihak KPU sendiri menyatakan, hanya memperbolehkan 30 orang saja yang dapat masuk ke ruang pendaftaran, sementara itu untuk di halaman KPU hanya diprebolehkan sekitar 200 orang pengiring.

4.325 Polisi Amankan Pendaftaran Prabowo-Gibran

Polda Metro Jaya menyiapkan ribuan pasukan untuk mengamankan kegiatan tersebut deklarasi dan pendaftaran Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada hari ini, Rabu (25/10).

"Kita kerahkan 4.325 personel (untuk pengamanan)" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan.

Prabowo dan Gibran bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan lebih dulu berkumpul di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Kemudian dilanjutkan secara bersama-sama menuju acara di Indonesia Arena, Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, lokasi berkumpulnya para relawan dan simpatisan massa pendukung Prabowo-Gibran.

Setelahnya, Prabowo-Gibran dan partai politik yang masuk KIM menuju Taman Suropati di Menteng, Jakarta Pusat.

Lalu, dilanjutkan arak-arakan menuju lokasi pendaftaran Pemilih Presiden (Pilpres) di Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

"(Pengamanan) untuk di GBK dan KPU," ujar Trunoyudo.rajamedia

Komentar: