Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pemprov Banten Bantu Tangani Tumpukan Sampah di Pantai Labuan Pandeglang

Laporan: CAREP-02
Selasa, 23 Mei 2023 | 03:06 WIB
Pemprov Banten turunkan alat berat bantu penanganan tumpukan sampah di Pantai Labuan. (Foto: Dok Pemprov)
Pemprov Banten turunkan alat berat bantu penanganan tumpukan sampah di Pantai Labuan. (Foto: Dok Pemprov)

RMBanten.com - Serang - Terkait tumpukan sampah yang berada di Pantai Labuan, Kabupaten Pandeglang, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan telah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang.

"Tadi malam saya berkomunikasi ke Ibu Bupati untuk kita bisa mengambil langkah-langkah terhadap itu," ungkap Al Muktabar usai memimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 dan Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2023 di Lapangan Sekretariat Daerah(Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (22/5).

Menurut Al Muktabar, dirinya telah mengarahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengecek dan turun langsung ke lapangan.

"Saya sedang menugaskan OPD yang memiliki tugas teknis terhadap itu, mungkin ada beberapa hal yang bisa kita kontribusikan. Kita lagi komunikasikan bersama anak muda tersebut. Saya sedang mereview itu apakah itu merupakan bawaan laut dari pasang surut gelombang atau yang lainnya," imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten telah mengerahkan personilnya dan alat berat untuk turut serta menangani tumpukan sampah di Pantai Labuan, Kabupaten Pandeglang.

"Kita telah kerahkan tadi pagi sekitar 120 personil dan terus bertambah, serta kita menurunkan 3 alat berat berupa excavator untuk menangani sampah di daerah tersebut," ujarnya.

Arlan menyampaikan personil yang dikerahkan itu dari UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Kabupaten Pandeglang dan UPTD Pengelolaan DAS Ciliman Cisawarna Dinas PUPR Provinsi Banten.rajamedia

Komentar: