Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pemudik Wajib Tahu! Ini Titik Rawan Kecelakaan Lalu Lintas Di Pandeglang

Laporan: RMN
Sabtu, 15 April 2023 | 15:53 WIB
Foto: NTMC Polri
Foto: NTMC Polri

RMBanten.com - Keamanan - Beberapa ruas jalan yang menjadi titik rawan kecelakaan di wilayah Kabupaten Pandeglang dipetakan Satlantas Polres Pandeglang

Kepada para pemudik diimbau agar hati-hati saat melewati ruas jalan tersebut.

Dilansir dari NTMC Polri, salah satu titik yang perlu diwaspadai adalah di Jalan Raya Pandeglang-Labuan di Kadu Langgong Cipeucang.

"Kalau black spot-nya itu jalan raya Pandeglang-Labuan di Kadu Langgong Cipeucang, terus ada di Cikedal, jalan raya Mengger-Mandalawangi di Kupa Handap, kecamatan Cimanuk, terus jalan raya Pandeglang-Labuan Desa Palayar Kecamatan Cipeucang,” ujar Kasatlantas Polres Pandeglang AKP Robby Rachman Rahman, Sabtu (15/4).

Lebih lanjut kata Robby, untuk beberapa titik rawan kemacetan berada di wilayah perkotaan Pandeglang dan wilayah objek wisata Carita.

“Kalau titik kemacetan yah di (Pantai) Carita, Pertigaan Mengger, pertigaan Cigadung,” tambahnya.

Robby menambahkan pada pelaksanaan mudik lebaran tahun 2023, para petugas disiagakan untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik. Petugas tersebut nantinya akan standby selama 24 jam penuh.

“Lantas kita memiliki 25 Pos Gatur yang diisi anggota Lantas semua, jadi di simpul-simpul kemacetan ada anggota lalu lintas,” jelasnya.

Robby mengimbau kepada para pemudik agar bisa lebih berhati-hati di perjalanan. Ia juga menekankan kepada pemudik agar terlebih dahulu mengecek kendaraan apakah kendaraan tersebut sudah layak jalan atau belum.

Robby memprediksi puncak arus mudik di Pandeglang akan terjadi pada 19 April 2023.

"Sebelum melaksanakan mudik masyarakat diperhatikan kendaraannya, terus dicek kelayakan kendaraan, terus pastikan lagi mengetahui jalur yang akan dilewati,” demikian tutup Robby.rajamedia

Komentar: