Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kemendagri Ganjar Walikota Tangerang Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP

Laporan: RMN
Jumat, 03 Maret 2023 | 21:18 WIB
Wakil Menteri (Wamen) Dalam Negeri John Wempi Wetipo memberikan piagam pengahrgaan kepada Walikota Tangerang Arief Wismansyah/Repro
Wakil Menteri (Wamen) Dalam Negeri John Wempi Wetipo memberikan piagam pengahrgaan kepada Walikota Tangerang Arief Wismansyah/Repro

RMBanten.com, Makasar - Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) dianugrahkan kepada Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Wakil Menteri (Wamen) Dalam Negeri John Wempi Wetipo memberikan penghargaan secara langsung dalam acara Apel Gelar Pasukan HUT ke-73 Satpol PP dan ke-61 Satlinmas di Lapangan Karebosi, Makasar, Jumat (3/3).

Usai acara penganugerahaan, Arief menyampaikan apresiasinya kepada Satpol PP kota Tangerang atas peran aktifnya dalam menjaga lingkungan yang tertib dan ramah.

"Terima kasih banyak untuk Pol PP Kota Tangerang yang terus berdedikasi. Mudah-mudahan penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk memberikan yang terbaik untuk kota Tangerang," ujar Arief dikutip dari laman Pemkot Tangerang.

Arief juga berharap Pol PP ke depan bisa terus menjaga profesionalitasnya di tengah tantangan perkotaan yang semakin komplek.

"Dalam mewujudkan kota Tangerang yang nyaman dan aman untuk semua diperlukan aparat Pol PP yang profesional yang tidak hanya tegas namun juga ramah, " Harap Arief.

"Terlebih di tengah kompleksitas persoalan kota, dimana investasi harus ditingkatkan namun juga harus juga memperhatikan aturan, " Imbuhnya.

Wamendagri John Wempi Wetipo dalam arahannya menegaskan bahwa POL PP harus bisa berperan dalam menjawab tantangan jaman terlebih di tengah resesi global.

Pemerintah Daerah melalui POL PP, kata John Wempi Wetipo, harus bisa menciptakan situasi/kondisi yang Aman, Tenteram, Tertib dan Teratur yang diharapkan akan meningkatkan daya tarik dan kemudahan berusaha bagi investor dan pengusaha lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

"Pol PP harus perkuat profesionalitas dan mempertahankan sikap humanis," pungkasnya.rajamedia

Komentar: