Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kampung Tematik dan Olahraga Tradisional, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Apresiasi Inovasi Desa Bojong Renged

Laporan: Firman
Jumat, 18 November 2022 | 17:27 WIB
Peresmian Kampung Tematik dan Olahraga Tradisional di Desa Bojong Renged, Teluknaga/MAN
Peresmian Kampung Tematik dan Olahraga Tradisional di Desa Bojong Renged, Teluknaga/MAN

RMBanten.com -  Punya Kampung Tematik dan Olahraga Tradisional, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Apresiasi Inovasi Desa Bojong Renged 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail meresmikan Kampung Tematik Waru Briliant dan Kampung Olahraga Tradisional di Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga pada Jumat, (18/11/2022).

Kholid Ismail mengatakan, Kampung tematik ini merupakan pilot project percontohan bagi kepala desa lain yang mempunyai motivasi dan inovasi.

“Ini terobosan yang bagus dan perlu kita apresiasi untuk membentuk kampung tematik di dalamnya berbagai macam isi ekonomi kreatif,” katanya.

Menurutnya, program ini bisa dilakukan oleh desa-desa yang lain di Kabupaten Tangerang, juga supaya bisa memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa Kabupaten Tangerang bisa melakukan apa saja selagi mampu dan niat untuk mengeluarkan inovasi.

“Tentunya ini menjadi motivasi untuk masyarakat untuk terus berinovasi. Kita bisa dapat melakukan apa saja, dan menghasilkan apa saja sepanjang kita berbuat dan terus berinovasi,” ujarnya.

Kata Kholid, Pemkab Tangerang memiliki tujuan dan program untuk mempasilitasi berbagai terobosan yang dapat membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Mudah-mudahan Kampung Tematik ini juga menjadi motivasi Desa agar terus dapat membuat terobosan yang berinovasi,” harap politisi PDI Perjuangan itu.

Ditegaskan Kholid, DPRD Kabupaten Tangerang sangat mendorong segala terobosan yang dilakukan oleh masyarakat terutama dalam kegiatan membangkitkan perekomian masyarakat.

“Kita selalu mensupport kepala desa yang memiliki terobosan yang inovasi dalam program peningkatan perekonomian masyarakat,” tandasnya. 

 rajamedia

Komentar: