Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Besok Pembukaan! Kirab Api Porprov VI Banten Tiba Di Kota Tangerang

Laporan: RMN
Sabtu, 19 November 2022 | 16:23 WIB
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menerima Api Obor Porprov Banten dari Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan/Repro
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menerima Api Obor Porprov Banten dari Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan/Repro

RMBanten.com -  

TangKot - Kirab api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 tiba di Kota Tangerang, setelah sebelumnya mengelilingi delapan Kota/Kabupaten di Provinsi Banten.

Kirab api Porprov VI Banten ini dibawa dari Kota Tangerang Selatan, setelah diinapkan di Kabupaten Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan menyerahkan obor kepada Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin di Taman Gajah Tunggal, Sabtu (19/11).

Selanjutnya, api akan diinapkan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dan akan dibawa ke Stadion Benteng Reborn saat pembukaan Porprov VI Banten, Minggu (20/11) besok.

"Hari ini, kirab api Porprov VI Banten sudah tiba di Kota Tangerang dan akan langsung dibawa ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang untuk diinapkan semalam. Lalu, besok akan dibawa ke Stadion Benteng Reborn sebagai tanda bahwa Porprov VI Banten ini sudah resmi dibuka," ujarnKepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Rizal Ridholloh.

Menurut Rizal, antusias masyarakat Kota Tangerang sangat tinggi dalam menyambut dan menyukseskan Porprov VI Banten ini, dibuktikan dengan sambutan pada kirab api dan juga tiket acara pembukaan Porprov yang sudah habis terpesan.

"Sambutan masyarakat sangat luar biasa tadi saat kirab api, pertanda masyarakat ingin menyukseskan ajang Porprov ini," ujarnya.

"Masyarakat yang tidak dapat menyaksikan pembukaan Porprov secara langsung, dapat menyaksikan acara pembukaan melalui kanal YouTube Kota Tangerang," lanjutnya.rajamedia

Komentar: