Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Jadi Pembicara Di Forum Internasional UNCRD, Arief Paparkan Smart City Kota Tangerang

Laporan: RMN
Jumat, 11 November 2022 | 02:50 WIB
alikota Tangerang Arief R. Wismansyah menjadi pembicara dalam In-Country Training Workshop on Smart City for Building Inclusive, Resilient, Suistainable Cities and Communities di Nusa Dua Bali/Repro
alikota Tangerang Arief R. Wismansyah menjadi pembicara dalam In-Country Training Workshop on Smart City for Building Inclusive, Resilient, Suistainable Cities and Communities di Nusa Dua Bali/Repro

RMBanten.com, Bali - Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menjadi pembicara dalam In-Country Training Workshop on Smart City for Building Inclusive, Resilient, Suistainable Cities and Communities, yang diadakan  United Nations Centre for Region Development (UNCRD) di Hotel Conrad Nusa Dua Bali, Kamis (10/11).

Arief dihadapan undangan menyampaikan pengembangan smart city di Kota Tangerang yang telah dimulai sejak tahun 2009, kemudian dielaborasikan dalam konsep Tangerang Live yang berarti bagaimana menciptakan Tangerang Layak Huni, Layak Investasi, Layak Dikunjungi dan Kota Pintar.

“Total kami sudah membangun dan mengembangkan sebanyak 203 aplikasi. Yang terdiri dari 74 aplikasi tata pemerintahan dan 129 aplikasi pelayanan masyarakat,” ujar Arief dalam acara yang merupakan rangkaian acara G20.

Lanjut Arief, dari total 203 aplikasi yang sudah dikembangkan, Pemkot Tangerang telah mengintegrasikan seluruh aplikasi tersebut agar lebih mudah digunakan di mana memiliki fungsi yang berbeda menjadi dua super aplikasi.

“Pertama Portal E-Gov untuk internal pemerintah, dan Tangerang Live untuk berbagai kebutuhan masyarakat,” bebernya.

Arief juga menyebut aplikasi yang telah dibangun dan dikembangkan telah direplikasi di berbagai daerah di Indonesia, di mana sebanyak 41 daerah telah menggunakan aplikasi yang telah dikembangkan.

"Semangatnya kolaborasi untuk membangun negeri,” demikian Arief seperti dilansir dari laman pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: