Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Shin Tae Yong Kontraknya Akan Diperpajang PSSI, The Power of Netizen!

Laporan: RMN
Senin, 26 September 2022 | 08:42 WIB
Pelatih Tmnas Shin Tae Yong dan Ketum PSSI Iwan Bule/Repro
Pelatih Tmnas Shin Tae Yong dan Ketum PSSI Iwan Bule/Repro

RMBanten.com, Sepakbola - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong kontraknya akan diperpanjang PSSI. Perpanjangan tersebut karena kinerjanya yang luar biasa.

Kontrak pelatih asal Korea Selatan itu akan habis setelah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Shin Tae Yong sendir melatih beberapa kelompok umur Timnas Indonesia yakni Tim U-19, U-23 dan senior.

"Saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Pria yang akrab dipanggill Iwan Bule itu tidak menampik bahwa perpanjangan kontrak Shin Tae Yong karena desakan netizen.

"Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar Shin Tae Yong diperpanjang juga menguat,” tambahnya.

Selanjutnya, Iwan Bule akan melakukan diskusi lebih lanjut untuk perpanjangan kontrak Shin Tae Yong.

"Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut" Pungkasnya Iriawan.

Sebagai informasi,Shin Tae Yong telah sukses membawa timnas senior ke Piala Asia 2023 dan timnas U-20 ke Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae Yong juga sebelumnya mengalahkan negara yang berperingkat 84 dunia yakni Curacao.  Pada pertandingan itu Timnas Indonesia berhasil menang atas Curacao dengan skor 3-2.

Ajang selanjutnya Shin Tae Yong akan mendampingi tim senior untuk AFF Cup pada 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023.rajamedia

Komentar: