Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Serius Mau Nyapres! Sandi Uno Disarankan Cepat Mundur Dari Gerindra

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 03 September 2022 | 07:21 WIB
Sandiaga Uno disarankan segera mundur dari Partai Gerindra jika serius ingi ikut konstetasi Pilpres 2024/Net
Sandiaga Uno disarankan segera mundur dari Partai Gerindra jika serius ingi ikut konstetasi Pilpres 2024/Net

RMBanten.com, Pilpres - Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno disarankan segera mencari haluan partai baru selain Gerindra jika ingin memuluskan jalannya ikut di konsetasi Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah, Sabtu (3/9).

"Sandi harus cepat undur dari Gerindra agar memiliki waktu untuk konsolidasi dengan kendaraan politik barunya," ujarnya.

Mengharap dukungan dari Partai Gerindra dirasa sulit karena Rapimnas beberapa minggu lalu, secara bulat meminta dan mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres di tahun 2024 mendatang.

"Lebih cepat lebih baik (mundur dari Gerindra), karena kepastian terusung harus segera agar cukup waktu untuk konsolidasi publiknya," ujar Dedi.

Secara personal Sandiaga punya peluang untuk maju, baik Capres maupun Cawapres.

Sebab, tren kandidasi di 2024 mengarah pada tokoh muda dan baru.

Dalam pandangan, sosok Sandiaga masuk dalam tren itu. Tetapi, secara politik Sandiaga jelas tak bisa gunakan jalur Gerindra.

"Gerindra punya logika politik sendiri tidak usung Sandiaga, lebih memilih Prabowo karena faktanya di Gerindra masih lebih unggul Prabowo," demikian Dedi.

Peringatan DPP Segera Keluar Partai

Sebelumnya Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan calon Presiden dari Partai Gerindra hanya satu, yakni Ketua Umum Prabowo Subianto. Siapa-pun kader yang tidak mau ikut keputusan tersebut diminta untuk segera meninggalkan partai.

"Jika ada kader Gerindra yang tidak ingin ikut rombongan kereta, Saya minta untuk turun sebelum kereta ini jalan," tegas Muzani di DPC Partai Gerindra Lumajang, Kamis, (1/9)..

Muzani mengingatkan bahwa Partai Gerindra saat ini tidak pernah terlepas dari sosok Pak Prabowo.

Menurutnya, Pak Prabowo adalah figur yang memiliki peran sangat besar menjadikan Gerindra menjadi partai nomor dua terbesar di Indonesia.

Muzani-pun mengingatkan bahwa setiap kader Gerindra telah menyatakan sikap dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) beberapa waktu lalu bahwa capres dari Gerindra hanya Pak Bowo.

"Gerindra dan PKB sudah menandatangai nota koalisi. Kereta ini sebentar lagi akan jalan. Masinisnya Gerindra dan PKB. Maka keputusan Rapimnas yang dihadiri oleh semua ranting, PAC, DPC, dan DPD menyatakan bahwa capres Gerindra hanya satu, capres Gerindra tunggal. Artinya tidak ada nama lain kecuali Pak Prabowo," tukas Muzani.rajamedia

Komentar: