Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Silaturahmi PDIP-Nasdem, Ahmad Ali: Bisa Aja Nanti Dukung Duet Anis-Puan!

Laporan: Raja Media Network
Selasa, 23 Agustus 2022 | 08:35 WIB
Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali/Repro
Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali/Repro

RMBanten.com, Pilpres - Safari politik Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani ke Ketum Nasdem Surya Paloh membuka peluang Partai NasDem berkoalisi dengan PDIP di kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Duet Anies Baswedan dan Puan Maharani di Pilpres 2024 mengemuka setelah pertemuan itu.

Adalah Waketum Nasdem Ahmad Ali  yang berbicara soal koalisi NasDem dan PDIP usai pertemuan Surya Paloh dan Puan Maharani di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/8).

"Masih sangat mencair, semua sangat mungkin politik sangat dinamis. Melihat tadi gestur tubuh Pak Surya dan Puan Maharani begitu dekat begitu bersahabat," ujar Ahmad Ali.

"Dan saya pikir dari ketua partai yang datang tidak ada yang diperlakukan seperti Mbak Puan. Bukan hanya semata-mata hubungan politik, Puan secara tegas mengatakan Pak Surya bukan hanya sebagai Ketum Partai Nasdem tapi dia ponakannya Surya Paloh," sambung Ahmad Ali

Dijelaskan Ahmad Ali kerjasama antara NasDem dan PDI Perjuangan sudah terjalin dari tahun 2014 saat mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden.

"Hal tersebut juga membuka peluang koalisi kedua partai tersebut jika melihat kerjasama yang terjalin selama ini," katanya.

Menurut Ahmad Ali, dirinya sudah menegaskan Nasdem dengan PDIP ini tidak pernah ada masalah.

Dimulai 2014 sampai 2019 partai pertama yang berkoalisi itu NasDem dan PDIP mengusung Jokowi. Kemudian berlanjut 2019, dan sampai hari ini terus  terjaga.

"Terus sisi mana yang kemudian menutup kesempatan itu. Sisi mana yang kemudian menutup peluang NasDem dan PDIP berkoalisi sedangkan hari ini kami sedang melakukan koalisi bersama-sama," tegasnya.

Duet Anies-Puan

Ahmad Ali kemudian berbicara soal potensi NasDem membuka peluang untuk mengusung duet Anies Baswedan dan Puan Maharani.

Namun, kata Ahmad Ali keputusan wacana itu tergantung parpol mana yang akan diajak berkoalisi.

"Masa berdiskusi satu kali kita bicara pilpres. Bisa saja nanti ada Mbak Puan, kita juga belum tahu kebijakan PDIP karena arahan ketua umumnya," ujar Ahmad Ali.

Lanjut Ahmad Ali, dalam rakernas Nasdem sudah mencalonkan salah satu kader PDIP, Ganjar Pranowo.

"Nah, bisa jadi ada kerja sama di situ. Bisa juga jadi hal lain, bisa jadi nanti Anies dengan Puan, Puan dengan Anies bisa juga jadi dengan yang lain-lain. Tapi di pertemuan tadi itu belum terjadi diskusi hal-hal yang teknis seperti itu," demikian Ahmad Ali.rajamedia

Komentar: