Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Liga Karate INKAI Dimulai, 400 Atlet Perebutkan Piala Walikota Tangerang

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Minggu, 21 Agustus 2022 | 11:57 WIB
Liga karate INKAI piala Walikota Tangerang/Repro
Liga karate INKAI piala Walikota Tangerang/Repro

RMBanten.com, Karate - Liga Karate INKAI Banten ke IV 2022 yang diselenggarakan oleh INKAI Kota di Tangerang dibuka Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah.

Kejuaraan karate bertempat di GOR Jatiuwung, Kota Tangerang.

Sebanyak 400 atlet Karate Inkai dari 7 wilayah kabupaten kota se Provinsi Banten akan memperebutkan Piala Walikota Tangerang.

Dalam sambutannya Arief menyampaikan penyelenggaraan kejuaraan karate ini menjadi ajang lahirnya atlet-atlet muda berprestasi bukan hanya untuk tingkat provinsi tapi juga nasional.

"Saya senang sekali melihat banyak atlet-atlet muda seperti ini,” ujar Arief.

"Untuk itu perlu kita dorong bersama potensi ini agar kelak mereka menjadi atlet profesional yang bisa mengharumkan Provinsi Banten,” sambung Arief dikutip dari laman resmi Pemkot Tangerang, Minggu (21/8).

Arief berharap sebagai tuan rumah penyelenggara, para atlet Kota Tangerang dapat memberikan performa terbaiknya dalam ajang kali ini.

"Semua harus punya mental juara, meskipun kalah menang itu hal biasa. Berikan usaha yang terbaik, insyaAllah hasilnya pun pasti yang terbaik,” tandas Arief.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara Liga Karate INKAI Banten IV Hendrik Raintung menyampaikan, gelaran kali ini juga sebagai salah satu ajang uji coba para atlet menuju pelaksanaan ajang olahraga nasional yakni PORPROV Banten mendatang.

"Peserta kali ini diikuti oleh atlet usia dini hingga jenior, mulai dari usia 6 tahun sampai diatas 21 tahun,” pungkasnya.rajamedia

Komentar: