Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kang Ace Hasan Imbau Jemaah Haji Indonesia Fokus Jaga Stamina Jelang Puncak Haji

Laporan: Raja Media Network
Minggu, 03 Juli 2022 | 11:12 WIB
Pimpinan Komisi VIII DPRI, Ace Hasan Syadzily (peci putih) saat menerima pengurus IKALUIN Jakarta yang bertugas sebagai PPIH/Ist
Pimpinan Komisi VIII DPRI, Ace Hasan Syadzily (peci putih) saat menerima pengurus IKALUIN Jakarta yang bertugas sebagai PPIH/Ist

RMBanten.com - Mekkah - Jemaah haji Indonesia diimbau untuk fokus mempersiapkan diri menjelang puncak Haji di Arafah, 9 Dzulhijjah, yang akan jatuh pada hari Jumat, 8 Juli 2022.

Demikian imbauan Ketua Panja Haji Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily kepada redaksi Raja Media, Minggu (3/7).

"Saya mengimbau kepada jemaah Haji Indonesia untuk fokus mempersiapkan diri menuju hari H," ujar Ace. .

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Golkar lebih lanjut menerangkan bahwa ibadah Haji itu puncaknya pada hari Arafah, dilanjutkan dengan pergerakan menuju Muzdalifah, dan Mabit di Mina.

Rangkaian ritual Haji tersebut kata pria yang karib dipanggil Kang Ace memerlukan tenaga yang cukup.

"Karena itu, sekali lagi saya mengimbau kepada jemaah Haji Indonesia untuk fokus saya menghimbau kepada jemaah Haji Indonesia untuk fokus mempersiapkan diri menuju hari H.  diri untuk aktivitas tersebut yang tentu memerlukan stamina yang prima," jelas Kang Ace.

"Kepada calon jemaah dalam tiga hari ke depan lebih baik untuk beribadah di hotelnya masing-masing dan fokus menjaga kebugaran," ujarnya.

Ketua Umum IKALUIN Jakarta itu juga menyampaikan jemaah haji Indonesia tidak perlu khawatir selama puncak Armuzna karena panitia Haji juga telah menyediakan konsumsi yang cukup untuk para jamaah yang tahun-tahun sebelumnya tidak disediakan.

"Para jemaah Haji tak perlu keluar hotel walaupun untuk tujuan ke Masjid Al-Haram, apalagi hanya untuk berbelanja," ujarnya. .

"Inilah momentum yang tepat bagi calon jemaah haji kita untuk mempersiapkan diri menyempurnakan rukun Islamnya," demikian Kang Ace Hasan Syadzili.rajamedia

Komentar: