Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Tantangan Semakin Kompleks! Nurdin Minta Buruh Tingkatkan Kompetensi

Peringatan Hari Buruh 2024

Laporan: CAREP-01
Kamis, 02 Mei 2024 | 01:53 WIB
Pj Walikota Tangerang Nurdin bersama jajaran dan perwakila Serikat Pekerja se-Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot)
Pj Walikota Tangerang Nurdin bersama jajaran dan perwakila Serikat Pekerja se-Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot)

RMBANTEN.COM - Tangerang Raya - Pekerja di Kota Tangerang diminta untuk terus meningkatkan kompetensi guna mewujudkan profesionalisme dan produktivitas dalam dunia kerja khususnya di Kota Tangerang.

Pernyataan itu disampaikan  Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin, saat menghadiri acara Senam Bersama dalam rangka Peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day), bertempat di Taman Elektrik, Rabu (1/5) kemarin.

Pj Walikota didampingi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Herman Suwarman berbaur besama Serikat Pekerja se-Kota Tangerang.

"Menjadi penting tentunya bagi para pekerja untuk senantiasa meningkatkan kompetensi kerja guna mewujudkan profesionalisme serta kemandirian bagi para pekerja. Seperti tema pada acara kali ini yaitu May Day is Terampil Day, Kerja Bersama Wujudkan Pekerja yang Kompeten," ujar Nurdin.

Dikatakan Nurdin, kompetensi menjadi penting mengingat berbagai tantangan yang mungkin timbul dapat mengakibatkan menurunnya produktivitas dan pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Tangerang.

Kata Nurdin, tantangan selalu ada, seperti dampak pandemi Covid-19 yang terjadi secara masif di seluruh dunia yang menyebabkan masyarakat harus physical distancing serta membuat produktivitas menjadi menurun, bahkan ada yang sampai usahanya gulung tikar.

Hal itu menjadi pukulan tidak hanya bagi pengusaha tetapi juga para pekerja.

"Alhamdulillah, berkat kerja sama dan kolaborasi dari semua pihak kita bisa bangkit lebih cepat dari keterpurukan dan kembali produktif," ujar Nurdin.

Nurdin, kembali mengajak kepada seluruh pekerja dan pengusaha serta pihak-pihak berwenang untuk dapat sama-sama berkolaborasi menjaga kondusivitas dan stabilitas di Kota Tangerang.

"Momentum ini tentunya harus dapat kita jaga agar produktivitas usaha kita dapat terus bertahan dan bahkan meningkat, sehingga iklim usaha dan investasi di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa ini dapat terus kondusif dan optimal," demikian tutup Nurdin melansir laman tangerangkota.go.id.rajamedia

Komentar: