Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Bupati Serang Kembali Raih BUMD Award 2024, Perumda Susul BPR

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 20 Maret 2024 | 21:34 WIB
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Perumda Tirta Albantani dan BPR serang meraih Top BUMD Award 2024. (Foto: AMR/RMN)
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Perumda Tirta Albantani dan BPR serang meraih Top BUMD Award 2024. (Foto: AMR/RMN)

RMBANTEN.COM - Kabupaten Serang - Bupati Ratu Tatu Chasanah kembali meraih penghargaan Top Pembina BUMD Award dari Majalah Top Business.

 

Bukan hanya itu, tahun 2024 ini cukup istimewa karena badan usaha milik daerah (BUMD) Perumda Tirta Albantani perdana meraih Top BUMD Award, menyusul BPR Serang yang rutin mendapatkan penghargaan ini.

"Alhamdulillah, Perumda Tirta Albantani perdana meraih penghargaan ini. Semua kami raih atas dedikasi semua direksi, dewan pengawas, dan seluruh karyawan untuk terus berinovasi. Saya ucapkan terima kasih kepada semua,” Kata Eli Mulyadi, Dirut PDAM Tirta Albantani usai meraih penghargaan di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (20/3).

Menurutnya, Perumda Tirta Albantani mendapatkan penghargaan TOP BUMD bintang 4 sebagai perusahaan yang sukses melakukan penatausaahaan, perbaikan, dan peningkatan kinerja manajemen perusahaan.

"Terima kasih kepada ibu Bupati yang terus membina, dan stakeholder terkait yang bersama-sama mendukung raihan kinerja ini sehingga mendapat apresiasi penghargaan top BUMD Award,” ujarnya.

Dengan penghargaan ini, kata Eli, akan menjadi motivasi perbaikan dan peningkatan kinerja manajemen perusahaan.

"Kami akan terus meningkatkan performance perusahaan di mata mitra kerja, investor, dan lembaga lainnya. Termasuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain penghargaan manajemen, Eli Mulyadi juga selaku direktur utama (dirut) meraih Top CEO BUMD 2024. Penghargaan Top CEO BUMD juga diraih oleh Dadi Suryadi selaku Dirut BPR Serang. Sementara BPR Serang lebih dari enam kali telah meraih Top BUMD sejak 2019. Kemudian Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah untuk juga ke enam kali meraih Top Pembina BUMD.

"Top BUMD ini penghargaan bergengsi tingkat nasional. Dan alhamdulillah, BPR Serang terus diakui dan diepresiasi sebagai BUMD yang berkinerja baik. Semua tak lepas dari pembinaan dan bimbingan dari Ibu Bupati Serang secara langsung,” kata Dadi.

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengucapkan selamat kepada Perumda Tirta Albantani dan BPR Serang.

"Penghargaan ini harus menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja seluruh BUMD. Berikan layanan terbaik untuk masyarakat. Kehadiran BUMD harus mampu memberikan banyak manfaaat,” ujar Tatu.rajamedia

Komentar: