Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi Dimulai, Al Muktabar Doakan Lancar

Laporan: Iyan Sopian
Jumat, 08 Maret 2024 | 06:35 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Provinsi Banten. (Foto: Repro)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Provinsi Banten. (Foto: Repro)

RMBANTEN.COM - Pemilu, Serang - Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Banten Pemilu Tahun 2024 Resmi dumulai.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar hadir dalam pembukaan yang dilaksanakan di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, Jl Syekh Nawawi Al Bantani, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (7/3).

"Baru saja tadi kita menyaksikan pembukaan rapat pleno yang dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Banten. Kita pemerintah daerah dengan tugas dan tanggungjawabnya akan mendukung dalam menyukseskan pelaksanaan tahapan pesta demokrasi ini," ungkap Al Muktabar.

Al Muktabar juga berharap tahapan rapat pleno terbuka tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat diteruskan dengan tahapan selanjutnya.

"Apresiasi kepada KPU yang telah sampai tahapan ini, kami juga mengapresiasi kepada Bawaslu yang telah melaksanakan tugasnya," katanya.

Al Muktabar juga berharap selama proses tersebut dapat didukung oleh semua pihak dengan mengajak dan terus menciptakan suasana yang kondusif.

"Mudah-mudahan ini secara berjenjang hingga ke nasional dapat sesuai apa yang kita harapkan bersama," imbuhnya.

Sementara, Ketua KPU Provinsi Banten Mohamad Ihsan mengatakan pihaknya menjadwalkan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 hingga Minggu (10/3).

"Kami menjadwalkan mulai tanggal 7-10 Maret 2024, mudah-mudahan sebelum tanggal 10 Maret 2024 dapat selesai," ujarnya.

Ihsan mengungkapkan, rapat pleno tersebut dilaksanakan secara terbuka, serta telah dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Kabupaten/Kota.

"Kita hanya meneruskan proses bagaimana tahapan yang sudah ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan, harapan kami proses rapat pleno terbuka ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," psemikan tutup Ihsan.

Sumber: bantenprov.go.idrajamedia

Komentar: