Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Cocokkan Data Kecurangan Pilpres! Masinton Benarkan Kubu Ganjar dan Anies Jalin Komunikasi

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 16 Februari 2024 | 13:00 WIB
Foto: tangkapan layar MetroTV. -
Foto: tangkapan layar MetroTV. -

RMBANTEN.COM - Pemilu, Polhukam -  Pasangan calon nomor urut 03 Ganjar Pranowo - Mahfud MD disebut bekomunikasi  dengan kubu pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mencocokkan data kecurangan pemilu.

Pernyataan itu dibenarkan TPN Ganjar-Mahfud, melalui juru bicaranya Masinton Pasaribu.

"Iya. Kami lagi saling bertukar informasi," kata Masinton, Kamis (15/2).

Menurut Masinton, pihaknya dengan pihak AMIN sedangan mesinkronkan beberapa temuan di lapangan. Namun belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait pembentukan tim khusus.

Politisi PDIP itu menyimpulkan terlalu dini untuk mempercayai hasil perolehan suara dari sistem penghitungan cepat (quick count) oleh sejumlah lembaga survei.

"Kita harus menunggu hasil KPU," ujarnya.

Masinton juga menyangkan sistem penghitungan dari KPU banyak bermasalah. Seperti Sirekap dan Real Count KPU. Banyak jumlah angka yang tidak sinkron.

"Nah itu kan problem tersendiri," katanya.

Masinton juga menyoroti perbedaan signifikan antara perolehan suara partai dengan suara para calon legislatif (caleg). Dia heran bisa ada perbedaan yang menonjol.

"Total perolehan suara partai sekian puluh ribu, tapi suara calegnya enggak nyampai totalnya segitu. Ketika ditotal antara suara partai dan suara caleg jadi enggak sama nih angkanya. Enggak sinkron," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut akan berkomunikasi dengan kubu 01 untuk membongkar kecurangan pemilu.

Selanjutnya akan dibentuk tim khusus untuk fokus mengumpulkan berbagai bukti.

Selain dengan kubu 01, Hasto menegaskan pihaknya (kubu 03) akan membuka diri jika ada pihak yang ingin bergabung untuk mengungkap kecurangan pemilu ini.rajamedia

Komentar: