Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Wujudkan Pemilu Berkualitas Di Banten, Al Muktabar Ajak Masyarakat Ikut Jaga dan Awasi!

Laporan: Iyan Sopian
Minggu, 11 Februari 2024 | 17:05 WIB
Konsolidasi Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan Suara Pada Pemilu Serentak Tahun 2024. (Foto: Repro)
Konsolidasi Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan Suara Pada Pemilu Serentak Tahun 2024. (Foto: Repro)

RMBanten.com - Pemilu, Serang - Masyarakat dan stakeholder diajak untuk dapat bersama-sama menjaga dan mengawasi serta mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu)yang damai dan berkualitas.

Ajakan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar usai menghadiri Konsolidasi Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan Suara Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 yang digelar Bawaslu Provinsi Banten di Aula Aston Serang Hotel, Sabtu (10/2).

"Tentu yang paling komprehensif adalah pengawasan bersama, jadi kepada segenap masyarakat untuk dapat bersama-sama kita menjaga dan mengawasi serta melaksanakan Pemilu ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Al Muktabar

Al Muktabar juga mengapresiasi para penyelenggara Pemilu yang telah melakukan berbagai persiapan dan pengawasan selama tahapan Pemilu 2024 di Provinsi Banten.

"Kita mengapresiasi atas itu, dan kita juga mengapresiasi kepada Bawaslu Provinsi Banten yang telah menggelar konsolidasi ini," katanya.

"Mudah-mudahan kondisi beberapa hari kedepan pada masa tenang hingga hari pelaksanaan pemungutan suara tetap terjaga dengan baik dan kita berharap bisa menghasilkan Pemilu yang damai berkualitas," tambahnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bersama Forkopimda Provinsi Banten, kata Al Muktabar terus mendukung dan akan berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kita juga bersama Forkopimda Provinsi Banten telah melakukan konsolidasi dan apel siaga bersama untuk memastikan agenda kerja Pemilu dapat berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Al Muktabar juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama meningkatkan partisipasi pemilih di Provinsi Banten dengan mendatangi TPS pada hari pemilihan dan menggunakan hak suaranya.

"Kita mengiimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk semua menggunakan hak pilihnya," jelasnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Provinsi Banten Ali Faisal menyampaikan kegiatan konsolidasi tersebut sebagai langkah untuk memastikan di hari terakhir masa kampanye dapat termonitor dan menyiapkan langkah-langkah pengawasan pada masa tenang.

"Kita ingin memastikan hari terakhir masa kampanye ini dapat dimonitor dan besok telah masuk masa tenang," ujarnya.

Ali menegaskan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam melakukan langkah-langkah pengawasan dan penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) peserta Pemilu pada masa tenang.

"Berkenaan dengan itu kita menginstruksikan ke jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota sampai Panwascam melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat. Dan besok (hari ini) mereka melakukan apel serta diteruskan bergerak untuk menurunkan APK yang masih bertebaran," pungkasnya.

Sumber: bantenprov.go.idrajamedia

Komentar: