Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Mundur Dari PDIP, Ini Respons Hasto ke Maruarar Sirait

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 16 Januari 2024 | 02:00 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Repro)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Repro)

RMBanten.com - Jakarta - Menjadi anggota artai didasarkan pada prinsip kesukarelaan demikian halnya untuk tidak menjadi anggota dapat mengajukan pengunduran diri.

Begitu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang mengaku telah menerima laporanan politikus Maruarar Sirait mundur dari keanggotaan PDIP. Maruarar sendiri mengundurkan diri dengan menyerahkan kartu keanggotaan partai.

"Kondisi Pak Ara sekarang yang sudah semakin berhasil sebagai pengusaha. Beberapa foto Pak Ara dengan pengusaha menunjukkan keberhasilan itu,"ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyant dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/1).
 
Hasto menggarisbawahi, pengunduran diri terjadi pada saat partai sedang berjuang untuk menempatkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi di dalam menentukan pemimpin.

"Sekaligus melakukan koreksi terhadap berbagai upaya yang mencoba untuk melanggengkan kekuasaan sampai harus terjadi pelanggaran etik berat oleh Anwar Usman melalui manipulasi hukum di MK," kata Hasto.

Diberitakan sebelumnya politikus Maruarar Sirai mendadak mengumumkan pamit dari kepengurusan sekaligus kader PDI Perjuangan.

Maruarar atau akrab disapa Ara itu mendatangi Kantor DPP PDIP, Imam Bonjol, Menteng untuk berpamitan dengan para pengurus PDIP.

"Saya tadi sudah ketemu Pak Utut Adianto Wakil Sekjen dan juga Bapak Rudianto Tjen (Wakil Bendahara Umum)," kata Ara usai bertemu petinggi PDIP di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/1).

Ara yang juga merupakan pendiri Taruna Merah Putih (TMP) itu mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Bagi Ara, PDIP menjadi sarana karier politik yang banyak memberikan ruang berpolitik bersama partai berlambang banteng merah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bu Mega Mas Hasto dan jajaran partai yang selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDI Perjuangan," ujar Ara.rajamedia

Komentar: