Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Debat Capres Ketiga! Prabowo Subianto: Sektor Pertahanan Harus Diperkuat

Laporan: RMN
Minggu, 07 Januari 2024 | 21:34 WIB
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto di debat Capres ketiga. (TangkapanLayar)
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto di debat Capres ketiga. (TangkapanLayar)

RMBanten.com - Polhulkam - Capresn nomor urut dua, Prabowo Subianto menyebut pertahanan merupakan sektor penting, merujuk pada salah satu tujuan nasional Indonesia yang tercantum dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, yaitu melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Demikian disampaikan calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto dalam debat ketiga Capres dan Cawapres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1)

"Fungsi negara adalah melindungi, jadi pertahanan (harus diperkuat). Tanpa pertahanan kuat, Indonesia rentan diganggu negara-negara dan kekuatan asing seperti di masa lalu," ujar Prabowo.

Dijelaskan Prabowo, saat Indonesia belum merdeka, ada sejumlah negara yang datang ke Indonesia untuk mengintervensi, mengadu domba, dan mencuri kekayaan alam Tanah Air.

"Bahkan sampai merdeka pun, kekayaan alam kita diambil dengan murah," tutur Prabowo.
 
Ketua umum DPP Gerindra itu, menambahkan agar Indonesia menjadi negara makmur dan sejahtera, di mana semua rakyat dapat hidup sejahtera dan mendapat pekerjaan layak, maka kita harus menjaga kekayaan.

Mengenai politik luar negeri, Prabowo mengatakan bahwa secara tradisional Indonesia menerapkan Bebas Aktif dan Nonblok, dan ia akan melanjutkan kebijakan tersebut jika menjadi presiden.

"Kita bisa amankan kepentingan nasional kita. 1000 kawan terlalu sedikit, satu musuh terlalu banyak. Kita akan jalankan politik tetangga baik," pungkasnya.rajamedia

Komentar: