Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Debat Cawapres! Gibran Janjikan Pembangunan Tidak Akan Jawasentris

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 22 Desember 2023 | 20:02 WIB
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat Wapres. (Tangkapan Layar)
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat Wapres. (Tangkapan Layar)

RMBanten.com - Pilpres - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka,  memastikan akan melanjutkan pemerataan pembangunan dalam visi misi dan program kerjanya. Salah satunya dengan tidak lagi Jawasentris.

"Kita lanjutkan juga pemerataan pembangunan, yang tidak lagi Jawasentris," kata Gibran alam Debat Cawapres Pilpres 2024 di JCC, Jakarta, Jumat malam (22/12).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut akan memanfaatkan ekonomi kreatif dan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Gibran menjelaskan Indonesia saat ini punya 64 juta pelaku UMKM yang menyumbangkan 61 persen Produk Domestik Bruto (PDB).

Selain itu, Wali Kota Surakarta itu juga akan melanjutkan ragam hilirisasi. Tak hanya hilirisasi tambang, tapi juga hilirisasi pertanian, hilirisasi perikanan, hilirisasi digital, dan lain-lain.

"Jika empat langkah tadi bisa kita penuhi, insyaallah akan terbuka 19 juta lapangan pekerjaan," jelas Gibran.

Dengan visi misi dan program kerja yang dipaparkan tersebut, Gibran yakin Indonesia akan mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

"Didukung dengan penurunan angka pengangguran, angka kemiskinan, penurunan angka gini ratio, dan juga angka inflasi yang terkendali," ujar Gibran.rajamedia

Komentar: