Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Al Muktabar Tinjau Wilmar Pastikan Ketersedian Beras jelang Nataru

Laporan: Iyan Sopian
Jumat, 15 Desember 2023 | 17:22 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengunjungi PT Wilmar memastikan ketersedian beras jelang Nataru. (Foto" Dok Pemprov)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengunjungi PT Wilmar memastikan ketersedian beras jelang Nataru. (Foto" Dok Pemprov)

RMBanten.com - Serang - Kawasan Industri Terpadu Wilmar (KITW), khususnya PT Wilmar Padi Indonesia - Serang mendapat kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar untuk memastikan ketersediaan produksi beras menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Kunjungan ini punya keterkaitan kuat mengenai hal tersebut, karena menjelang natal dan tahun baru ini akan naik tingkat konsumsinya. Seperti beras dan lainnya. Dan tadi disampaikan oleh Wilmar ketersediaan beras untuk produksi cukup hingga akhir tahun ini," ujar Al Muktabar usai meninjau Kawasan Industri Terpadu Wilmar (KITW) di Kabupaten Serang, Jumat (15/12).

Al Muktabar juga mengatakan kunjungan tersebut untuk memastikan kemampuan produksi beras di Provinsi Banten. Salah satunya yang diproduksi oleh PT Wilmar Padi Indonesia - Serang.

"Ini bagian upaya kita Pemprov Banten untuk mengecek kemampuan pangan kita, jika produk hulu kita terjamin dengan baik. Maka ketahanan pangan kita dapat kuat, bahkan ditingkatan tentu bisa mencapai kedaulatan pangan khususnya pada beras," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar juga melihat secara langsung proses produksi beras yang dilakukan PT Wilmar Padi Indonesia - Serang dengan menggunakan teknologi berkualitas tinggi.

"Jadi siklusnya luar biasa dan itu juga untuk memastikan mutu yang dihasilkan dapat terukur," imbuhnya.

Sementara, Head Industial Estate of Wilmar Indonesia & BD. Wilmar Group Indonesia Byron Oswald Salim merasa bangga atas kunjungan yang dilakukan Pj Gubernur Banten ke Kawasan Industri Terpadu Wilmar (KITW).

"Ini menjadi momen yang berharga bagi kami atas kunjungan Pj Gubernur Banten, tadi kami juga menyampaikan proses produksi dari awal sampai akhir, terutama di PT Wilmar Padi Indonesia-Serang," ujarnya.

Byron menyampaikan, hingga akhir tahun ini ketersediaan bahan produksi khususnya untuk komoditas beras cukup.

"Kami rasa ketersediaan cukup dan kami berharap ketahanan pangan di Provinsi Banten dapat lebih baik lagi kedepannya," demikian tutup Byron melanisr laman bantenprov.go.idrajamedia

Komentar: