Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Akhiri Masa Jabatannya, Ini Harapan Syafrudin ke Pj Walikota Serang

Laporan: Iyan Sopian
Selasa, 05 Desember 2023 | 12:37 WIB
Walikota Serang Syafrudin diiringi simpatisan dan warga Kota Serang megakhiri jabatannya, Selasa (5/12/203) (Foto: Iyan)
Walikota Serang Syafrudin diiringi simpatisan dan warga Kota Serang megakhiri jabatannya, Selasa (5/12/203) (Foto: Iyan)

RMBanten.com - Serang - Walikota Serang, Syafrudin, mengakhiri masa jabatannya pada hari ini, Selasa 5 Desember 2023.

Pelepasan Syafrudin dari jabatannya sebagai Walikota Serang dihadiri simpatisan dan Warga Kota Serang. Beberapa warga menyampaikan dukungannya untuk Syafrudin maju kembali mencalonkan menjadi Walikota pada Pilkada tahun 2024.

Syafrudin dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas amanah jabatannya yang diembannya. Sayfrudin mengaku mendedikasikan dirinya untuk kemajuan Kota Serang.

Selanjutnya Syafrudin berharap kepada Pj Walikota Serang bisa bisa melanjutkan program-progam yang sebelumnya sudah dibentuk dan belum sepenuhnya tercapai.

Terkait dengan penunjukan dan pelantikan Pj Walikota Serang, dirinya mengharapkan agar masyarakat bisa menerima apa yang nantinya menjadi keputusan dari pemerintah pusat.

"Pesan saya yang pertama, terimakasih karena sudah ada Pj yang akan dilantik dan dari pusat. Apapun yang diberikan oleh pusat tentunya masyarakat Kota Serang harus menerima,” ujarnya.

Menurut Syafrudin walaupun Pj Walikota Serang bukan merupakan orang yang diajukan namanya oleh DPRD Kota Serang. Namun, keputusan tersebut harus tetap dihormati. Selain itu, keputusan tersebut juga harus dipatuhi.

"Sudah menjadi keputusan,” katanya.

Pj Walikota yang akan menggantikan dirinya, diharap Syafrudin, bisa melanjutkan program-progam yang sebelumnya sudah dibentuk  dan belum tercapai sepenuhnya.

"Kedua, setelah dilantik kami berharap untuk melanjutkan program-progam Walikota yang lama. Utamanya yang belum tercapai dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Itu masih sekitar 7 persen yang belum tercapai,” jelasnya.

"Mudah-mudahan, disamping diakhir tahun ini diselesaikan, kemudian di tahun 2024, karena sudah dibuat juga anggarannya oleh kami, itu kebijakannya juga harus dilanjutkan,” tegasnya.

Lebih lanjut kata Syafrudinapa yang belum terselesaikan pada masa jabatan selama periode 2018-2023 ini yakni terkait dengan pelayanan-pelayanan dasar.

Kata Syafrudin, dari 7 persen yang belum tercapai yaitu pelayanan dasar.

"Seperti pendidikan, itu katakanlah 70 persennya masih rusak, sekarang dari 70 persen itu saya bisa menyelesaikan 50 persennya atau sekitar 75 persennya, jadi tinggal sisa sedikit saja,” tuturnya.

Syafrudin juga berharap agar Pj Walikota Serang yang baru bisa membangun sinergi yang baik dengan DPRD Kota Serang.

"Terakhir  saya berharap Pj Walikota yang baru bisa membangun sinergi yang baik dengan DPRD Kota Serang. Karena itu penting untuk kemajuan Kota Serang,” demikian tutup Syafrudin.rajamedia

Komentar: