Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

HUT Kota Tangsel Ke-15, Al Muktabar: Kita Tingkatkan Kolaborasi Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Laporan: Iyan Sopian
Senin, 27 November 2023 | 01:02 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakilnya Pilar Saga Ihsan di Rapat Paripurna HUT ke-15 Kota Tangerang Selatan. (Foto: Dok Pemkot)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakilnya Pilar Saga Ihsan di Rapat Paripurna HUT ke-15 Kota Tangerang Selatan. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Tangsel - Modal dasar dari pembangunan yaitu menjaga stabilitas daerah melalui pelayanan kepada masyarakat. HUT ke-15 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diharapkan menjadi momentum kebersamaan semua pihak untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Begitu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar usai menghadiri Rapat Paripurna HUT ke-15 Kota Tangerang Selatan di Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan, Jalan Raya Puspitek No.1, Setu, Kota Tangerang Selatan, Minggu (26/11).

"Saya ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-15 Kota Tangsel. Dari sini mari kita tingkatkan kolaborasi dan kerja sama. Sehingga apa yang telah kita capai mampu kita optimalkan demi memberikan pelayanan yang optimal pada masyarakat," ungkap Al Muktabar

Menurut Al Muktabar, Kota Tangsel telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Juga mampu menyeimbangkan antara perencanaan dan pertanggungjawaban.

"Dengan begitu, pelayanan kepada masyarakat mampu dilaksanakan oleh seluruh pihak demi mencapai tujuan pelayanan yang sama yang nantinya kita akan selalu berpikir positif atas apa yang kita lakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Al Muktabar, pada dasarnya pemerintah memiliki dua tugas utama, yakni mengatur dan melayani. Dengan begitu, Pemerintah Kota Tangsel dapat berinovasi dalam tata kelola pemerintahan.

"Tugas melayani ini yang sepanjang waktu harus kita berikan kepada masyarakat. Saling mendukung antar Kepala Daerah akan memperlihatkan kinerja secara utuh dalam laju pembangunan daerah dan masyarakat,” jelasnya

Al Muktabar juga mengapresiasi Pemerintah Kota Tangsel yang terus berupaya meningkatkan kemandirian dalam hal tata kelola pelayanan publik. Dimana APBD Kota Tangsel difokuskan pada pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan.

"Dan secara umum di Kota Tangsel terjadi  harmoni yang baik. Pada saat kita mengevaluasi APBD nya proses perencanaan dan pertanggungjawaban terurai dengan baik dan memadai,” demikian tutup Al Muktabar melansir laman bantenprov.go.id.rajamedia

Komentar: