Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Gibran Berhalangan Hadir, Capres Prabowo sendirian di Acara Dialog Terbuka Muhamadiyah

Laporan: RMN
Jumat, 24 November 2023 | 19:29 WIB
Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri Dialog Terbuka Muhammadiyah tanpa didampingi Cawapresnya Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Dok Muhammadiyah)
Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri Dialog Terbuka Muhammadiyah tanpa didampingi Cawapresnya Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Dok Muhammadiyah)

RMBanten.com  - Polhukam - Hari terakhir dialog terbuka Muhammadiyah dengan calon pemimpin bangsa digelar di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/11).

Dialog terbuka kali ini diagendakan menghadirkan pasangan capres nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Namun sayang calon wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka berhalangan hadir.

Prabowo Subianto tiba di Universitas Surabaya didampingi beberapa tokoh seperti Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Raja Juli Antoni.

Ketidakhadiran Gibran juga dikonfirmasi oleh Sekertaris Umum PP Muhammadiyah, Prof Abdul Mu'ti.

Prof Abdul Mu'ti menyebut Gibran tidak bisa menghadiri dialog ini karena menghadiri kegiatan lain di Makassar, Sulawesi Selatan. Dialog terbuka bersama calon pemimpin bangsa ini merupakan rangkaian kaiatan yang digelar PP Muhammadiyah.

Dialog terbuka pertama digelar di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah dengan narasumber pasangan capres nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Sementara dialog terbuka kedua digelar di Universitas Muhammadiyah Jakarta dengan narasumber Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Capres Prabowo Subianto diuji oleh lima panelis, yakni Prof. Syafiq A Mughni (Bidang Keagamaan dan Hubungan Luar Negeri), Dr. dr. Sukadiono (Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial), Prof. Nurul Barizah (Bidang Perempuan, Hukum, dan HAM), Prof. Dr. Nazaruddin Malik (Bidang Ekonomi dan Investasi), dan Dr. Suko Widodo (Bidang Pendidikan, Kebudayaan, dan Politik).rajamedia

Komentar: