Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Punya Kualitas Jempolan, One Soccer Arena Diapresiasi Pelatih Pro dan Wawali Kota Tangsel

Laporan: Lani Fahrudin
Sabtu, 18 November 2023 | 19:38 WIB
Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan di peresmian One Soccer Arena, Pamulang, Tangsel, Sabtu (18/11). (Foto: Lani)
Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan di peresmian One Soccer Arena, Pamulang, Tangsel, Sabtu (18/11). (Foto: Lani)

RMBanten.com - Tangsel - Mini soccer merupakan versi kecilnya permainan sepak bola. Dalam permainannya mini soccer bisa dimainkan 7 vs 7 atau 9 vs 9.

Kini, mini soccer menjadi permainan yang digandrungi semua kalangan. Akan tetapi, masih minimnya lapangan mini soccer menjadi kendala bagi pecinta mini soccer.

Untuk itu, One Soccer Arena hadir di Jalan Anggrek, Pondok Benda, Pamulang, Tangsel dengan fasilitas lapangan standar Internasional.

Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan secara langsung meresmikan One Soccer Arena sekaligus mengapresiasi keberadaan lapangan mini soccer berstandar Internasional di Pamulang.

"One Soccer Arena ini sebuah terobosan yang pintar menurut saya. Mungkin ke depannya, One Soccer Arena ini tidak hanya satu, mungkin bisa berkembang dan punya titik lain di Tangsel," ungkap Pilar, Sabtu (18/11).

Pilar juga berharap, One Soccer Arena yang akan membangun akademi sepak bola bisa melahirkan bibit-bibit berbakat.

"Bagaimana memikirkan prestasi anak-anak usia dini. Bagaimana pengembangan atau development dari para pemain bola di usia dini. Ini penting sekali. Kalau ingin maju sepak bolanya, maka harus sejak dini," terang Pilar.

Tak hanya itu saja, pelatih profesional yang sudah malang melintang di Liga Indonesia, Iwan Setiawan juga memberikan apresiasi hadirnya One Soccer Arena di Pamulang.

"Alhamdulillah kita bertemu orang seperti bang Randika dan kawan-kawan. Mudah-mudahan orang seperti beliau lahir lagi untuk memajukan sepak bola," ujar Iwan.

Sementara itu, Investor One Soccer Arena, Gamaliel Paath menyatakan, pihaknya akan terus mendukung upaya pengembangan pesepakbola usia dini, khususnya di Tangsel dengan mendirikan akademi sepak bola terbaik.

"Seperti kita tahu, di Tangsel ini kan banyak SSB. Kita akan ambil beberapa SSB untuk melakukan aktivitasnya di sini. Membentuk akademi One Soccer," katanya.

Bahkan, pihaknya akan langsung meluncurkan gebrakan dengan membuat kompetisi sepak bola usia dini.

"Nantinya pemenang akan kita kirim ke Malaysia untuk uji tanding disana," tegasnya.

Diketahui, untuk harga sewa One Soccer Arena hingga bulan Desember 2023 menawarkan harga spesial mulai dari Rp500 ribu sampai Rp900 ribu.rajamedia

Komentar: