Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Terbaik se-Banten! Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Badan Publik Informatif 2023

Laporan: Iyan Sopian
Jumat, 17 November 2023 | 19:04 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie menerima Piala dari Pj Gubernur Banten Al Muktabar. Pemkot Tangsel menjadi daerah terbaik Badan Publik paling informatif. (Foto: Dok Pemkot)
Walikota Tangsel Benyamin Davnie menerima Piala dari Pj Gubernur Banten Al Muktabar. Pemkot Tangsel menjadi daerah terbaik Badan Publik paling informatif. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Serang - Pemerintah Kota Tangerang Selatan menraih prestasi membanggakan sebagai Badan Publik paling informatif tahun 2023 di Provinsi Banten dari Komisi Informasi Provinsi Banten.

Pemkot Tangsel menempati peringkat pertama, menggungguli kabupaten/kota lainnya.

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar menyerahkan langsung penghargaan itu dan diterima langsung Walikota Tangsel Benyamin Davnie di Aula Pendopo Gubernur Banten, Kamis (16/11).

Benyamin menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan Badan Publik Informatif tahun 2023 dengan menempati urutan tertinggi se-Banten atas hasil monitoring dan evaluasi dalam implementasi Undang-Undang keterbukaan informasi publik.

"Alhamdulillah, Pemkot Tangsel mendapatkan penghargaan tertinggi dari Komisi Informasi Provinsi Banten dengan menempati urutan pertama badan publik atau pemerintah daerah terinformatif dengan capaian nilai tertinggi," ujar Benyamin usai acara..

Bang Ben nama panggilan lain Benyamin menyatakan diraihnya penghargaan ini, merupakan capaian yang ke-4 diraih Pemkot Tangsel sebagai peringkat pertama paling informatif se-Provinsi Banten.

"Jangan berpuas diri, jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus melakukan perbaikan dan pembenahan di berbagai pelayanan, khususnya informasi dan pelayanan publik," ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel Tb Asep Nurdin mengatakan, bahwa capaian yang diraih menjadi bukti Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika aktif dan terbuka terhadap permintaan layanan informasi dari masyarakat.

Lanjut Asep, lewat inovasi-inovasi yang dimiliki, seperti buku panduan dan formulir permohonan informasi menggunakan huruf braille untuk mengakomodir teman-teman tunanetra mendapatkan apresiasi yang luar biasa.

 "Hari ini (kemarin) alhamdulilah jadi bukti Pemkot Tangsel selalu berkomitmen tinggi terkait keterbukaan informasi publik," demikian tutup Asep melansir laman resmi Pemkot Tangsel.rajamedia

Komentar: