Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Sudirman Said Buka-bukaan Sumber Dana Anies-Muhaimin, Jawabannya bikin Merinding!

Laporan: RMN
Jumat, 17 November 2023 | 13:54 WIB
Co. Captain Timnas AMIN, Sudirman Said buka-bukan sumber dana pasangan Anies-Muhaimin. (Foto: Merdeka.com)
Co. Captain Timnas AMIN, Sudirman Said buka-bukan sumber dana pasangan Anies-Muhaimin. (Foto: Merdeka.com)

RMBanten.com - Polhukam - Co Captain (Wakil Kaptain) Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said buka-bukaa terrkait umber pendanaan kampanye pihaknya untuk gelaran Pilpres 2024.

Sudirman menyebut sumber kampanye AMIN mayoritas berasal dari relawan. Relawan berkontribusi besar dalam berbagai hal.

Sudirman menjelaskan kampanye Anies - Cak Imin pada dasarnya adalah gerakan rakyat. Masyarakat sendiri yang mendanai gerakan tersebut.

"Sumber dana kita terbesar dari mana? Bukan dari para penyumbang kepada capres-cawapres, tetapi dari para relawan yang bekerja secara luar biasa," katanya di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/11).

Dia pun mengibaratkan gerakan rakyat pasangan Amin yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu seperti perang gerilya.

"Gerilya itu kan tidak ada markas besar, adanya masyarakat yang iuran. Iuran makanan, iuran logistik dan kami menyampaikan penghargaan, terima kasih itu terus berjalan,"  ujarnya Sudirman.

Kata Sudirman, Para relawan secara mandiri dan sukarela mencetak sendiri atribut kampanye pasangan berjuluk Amin itu seperti kaos, rompi, topi dan sebagainya.

"Jadi andalan kita, karena ini gerakan rakyat maka masyarakat yang akan mendanai gerakan ini," ungkap Sudirman.

Tidak ada pengusaha menonjol

Sudirman Said, mengakui di Timnas AMIN tidak ada pengusaha yang menonjol. "Kami semua memang betul tidak ada wajah pengusaha yang menonjol," kata Sudirman Said.

Namun begitu, Sudirman menegaskan pasangan Amin tidak gentar karena selama ini terus mendapat dukungan dari masyarakat dan relawan.

Mantan Menteri ESDM ini mengklaim, sumber dana kampanye pasangan Amin selama ini bukan dari kalangan pengusaha, melainkan mayoritas berasal dari relawan.

"Meskipun aliran dana kepada Timnas barangkali tidak sebesar yang lain, tetapi sebetulnya, yang sebenarnya di lapangan jauh lebih besar dari pada apa-apa yang bisa kita kumpulkan," tukas Sudirman.

Line up Timnas AMIN: Kapten Timnasdipimpin oleh Muhammad Syaugi Alaydrus, dengan dibantu 12 Co-Kapten yaitu Sudirman Said, Thomas Trikasih Lembong, Al Muzzammil Yusuf, dan Nihayatul Wafiroh.

Selanjutnya Azrul Tanjung, Nasirul Mahasim Nursalim, Leontinus Alpha Edison, Yusuf Muhammad Martak, Ki Anom Suroto, Jumhur Hidayat, Gus Maksum Langitan, dan Suyoto.

Kemudian Sekretaris Jenderal akan dipimpin oleh Novita Dewi dan Bendahara Umum Gede Widiade serta Tim Hukum Nasional, Ari Yusuf Amir.rajamedia

Komentar: