Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Al Muktabar: Generasi Muda Harus Meneladani Semangat Kepahlawanan

Laporan: Iyan Sopian
Jumat, 10 November 2023 | 19:24 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar memimpin Upacara Ziarah Nasional. (Foto: Dok Pemprov)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar memimpin Upacara Ziarah Nasional. (Foto: Dok Pemprov)

RMBanten.com - Serang - Semangat kepahlawanan selalu relevan dalam tata kehidupan, khususnya dalam rangka mengisi kemerdekaan, perjuangan membangun Republik Indonesia.

Begitu disampaikan Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar, usai memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan 2023 di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang, Jumat (10/11).

"Hari ini kita memperingati Hari Pahlawan, tepatnya 10 November 2023. Upacara kita laksanakan dengan sangat khidmat. Kita mengheningkan cipta untuk para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Kiranya mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," ujar Al Muktabar.

Menurut Al Muktabar penting, generasi yang ditinggalkan harus terus melanjutkan perjuangan dengan semangat kepahlawanan itu.

"Perjuangan berikutnya adalah mengisi kemerdekaan. Para pahlawan telah mendedikasikan dirinya dalam rangka menyongsong Kemerdekaan Republik Indonesia. Kita akan terus melanjutkan semangat kepahlawanan itu. Semangat kepahlawan selalu relevan dengan apa yang akan kita laksanakan ke depan. Khususnya dalam rangka mengisi kemerdekaan, perjuangan membangun Republik Indonesia," ujarnya.

Al Muktabar juga mengimbau para generasi muda, generasi millenial, untuk mewarisi semangat kepahlawanan sebagai penerus perjuangan bangsa.

"Kita doakan para generasi muda diberikan kemampuan untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan. Di pundak generasi mudalah kelanjutan bangsa ini akan diteruskan dan dititipkan," kata Al Muktabar.

"Semangat kepahlawanan penting diteladani. Saya neyakini emangat kepahlawan selalu relevan dalam tata kehidupan ke depan dengan jaman dan eranya pemuda saat ini," demikian Al Muktabar melansir laman bantenprov.go.id.rajamedia

Komentar: