Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kirab Pemilu 2024, Pj Bupati Tangerang Targetkan Partisipasi Pemilih Capai 85 Persen

Laporan: CAREP-01
Senin, 06 November 2023 | 08:32 WIB
Kirab Pemilu 2024 di Alun-Alun Tigaraksa Puspemkab Tangerang, Minggu (5/11). (Foto: Dok Pemkab)
Kirab Pemilu 2024 di Alun-Alun Tigaraksa Puspemkab Tangerang, Minggu (5/11). (Foto: Dok Pemkab)

RMBanten.com - TangKab, Pemilu - Target partisipasi masyarakat Kabupaten Tangerang dalam pemilu 2024 mendatang ditagetka mencapai minimal 85 persen.

Begitu harapan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony pada acara Kirab Pemilu 2024 di Alun-Alun Tigaraksa Puspemkab Tangerang, Minggu (5/11).

"Kami berharap target minimal dari partisipasi pemilih yang ada di Kabupaten Tangerang dari jumlah pemilih akan dapat tercapai sebanyak minimal 85 persen yaitu sekitar 2 jutaan pemilih yang akan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu di tahun 2024," ujar Andi Ony.

Andi Ony mendukung penuh upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus menyosialisasikan pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024. Andi Ony juga berharap peran aktif masyarakat untuk menyukseskan pesta rakyat lima tahunan tersebut.

"Kami mengharapkan peran serta aktif dari pada seluruh masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Tangerang, agar berjalan lancar," pintanya.

Lebih lanjut Andi Ony menghibau kepada seluruh ASN dan penyelenggara pemerintahan lainnya untuk bersikap netral serta mendukung pelaksanaan pemilu yang tertib, aman, dan damai.

Sementara, Deputi Bidang Dukungan Teknis KPU RI Eberta Kawima mengungkapkan, Kirab Pemilu merupakan agenda nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia dalam rangka sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kami semua menyelenggarakan kirab pemilu ini adalah tujuannya tentu akan memperkenalkan dan menginformasikan kepada masyarakat luas tentang pelaksanaan Pemilu pada tahun 2024 dan jangan sampai mereka tidak menggunakan hak pilihnya," ujarnya.

Dijelaskannya, Kirab Pemilu tersebut terbagi menjadi beberapa tim yang kesemuanya akan bertemu dan berkumpul di Gelora Bung Karno Jakarta untuk deklarasi bersama pada 27 November 2023.

"Semoga dengan upaya dan usaha yang kita lakukan bisa mendongkrak partisipasi jumlah pemilih pada pemilu 2024 nanti, karena Pemilu ini adalah pemilu yang terbesar di dunia yang dilakukan secara serentak bersamaan," demikian tutup Erbeta melansir laman tangerangkab.go.id.rajamedia

Komentar: